• Nusa Tenggara Timur

Warga Keluhkan Galian Pipa SPAM yang Dikerjakan NK di Nunbaun Delha

Semy Andy Pah | Kamis, 23/12/2021 21:09 WIB
Warga Keluhkan Galian Pipa SPAM yang Dikerjakan NK di Nunbaun Delha Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Partai Golkar, Affred Djami Willa bersama warga setempat dan aparat Kelurahan Nunbaun Delha, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di ruas jalan yang rusak.

katantt.com--Pekerjaan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) oleh PT Nindya Karya atau NK di Kali Dendeng telah membuat kerusakan pada ruas jalan yang biasa di dilewati warga. Akibat kerusakan jalan ini membuat sebagian warga mengalami kecelakaan saat melintas.

Hal ini tak luput dari perhatian anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Partai Golkar, Affred Djami Willa yang angkat suara meminta kontraktor pelaksana (NK) agar bertanggungjawab. Affred Djami Willa tak sendiri namun didampingi warga dan aparat Kelurahan Nunbaun Delha, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Hal (masalah red) ini sudah saya sampaikan berulang-ulang, baik dalam sidang paripurna dan pemandangan Fraksi Golkar sudah saya tekankan bahwa penggalian material ini harus segera dicor kembali sehingga arus lalu lintas bisa berjalan lancar," kata Affred, Kamis (23/12/2021).

Menurut Affred, memasuki musim hujan saat ini kondisi jalan di Kelurahan Nunbaun Della sangat sulit dilalui karena memiliki tanjakan yang cukup tinggi.

Meski ruas sudah ditambah dengan pengerasan tanah putih namun tidak akan membuat ruas jalan tersebut menjadi lebih baik malah bisa tambah rusak. Pasalnya, saat hujan deras maka air yang mengalir dari atas bukit meluap ke badan jalan.

"Ada banyak keluhan dari warga yang melintasi ruas jalan ini kepada DPRD Kota Kupang. Sebagai perpanjangan tangan dari mereka maka saya wajib memperjuangkannya dan meminta perhatian serius Pemkot Kupang agar segera menyikapi hal ini," tegasnya.

Menurut Affred, sudah banyak korban berupa kecelakaan yang dialami warga saat melintasi ruas jalan ini akibat galian yang dikerjakan PT NK. Karena itu, sebelum menelan korban jiwa maka kontraktor pelaksana (PT NK) harus bertanggungjawab untuk segera memperbaikinya.

"Saya harap dari NK setelah pengerasan ini harus melakukan perbaikan memakai semen (rabat Red) agar bisa bertahan lama. Sekarang sudah musim penghujan, ini adalah tanggungjawab penuh dari NK karena jalan ini setiap hari dilewati bukan hanya warga Nubaun Delha tetapi warga dari Manutapen, Mantasi dan Nunhila," pungkasnya.

FOLLOW US