• Nusa Tenggara Timur

Para Kapolres di NTT Raih Penghargaan Polres Presisi

Imanuel Lodja | Senin, 13/12/2021 18:55 WIB
Para Kapolres di NTT Raih Penghargaan Polres Presisi Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif bersama para Kapolres penerima penghargaan sebagai Polres Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) saat Raker Polda NTT tahun 2021.

katantt.com--Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, MHum, memberikan penghargaan kepada sejumlah Polres jajaran Polda NTT. Penghargaan yang diberikan adalah sebagai Polres Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Pemberian penghargaan berupa piagam ini berlangsung pada kegiatan Rapat Kerja (Raker) Polda NTT tahun 2021 pada Senin (13/12/2021) dan diikuti oleh seluruh Kapolres jajaran Polda NTT.

Polres yang mendapat penghargaan ini secara beruntun dari peringkat pertama hingga ketiga yang mana dibagi dalam tiga zona.

Juara pertama kategori Prediktif zona A di raih Polres Manggarai Barat, juara kedua Polres Kupang Kota dan juara ketiga Polres Sumba Timur.

Zona B juara pertama diraih Polres Sumba Barat, juara dua Polres TTU dan juara tiga diraih Polres Kupang. Zona C juara satu Polres Ngada disusul Polres Sumba Barat Daya dan Polres Sabu Raijua.

Kategori responsibilitas untuk zona A juara satu diraih Polres Flores Timur, juara dua Polres Sikka dan juara ketiga Polres TTS.

Zona B juara satu diraih Polres Kupang, Polres Ende berada di peringkat kedua dan Polres Sumba Barat mendapat peringklat tiga.

Zona C juara satu Polres Rote Ndao, juara kedua Polres Nagekeo dan juara tiga Polres Sumba Barat Daya.

Kategori Transparansi Berkeadilan untuk zona A Polres Kupang Kota mendapat juara satu, juara dua Polres Sumba Timur dan juara tiga Polres Manggarai.

Zona B juara satu polres Alor, juara dua Polres Belu dan juara tiga Polres Lembata.

Sedangkan untuk zona C juara satu oleh Polres Malaka, juara dua Polres Manggarai Timur dan juara tiga Polres Rote Ndao.
Selain itu juga diberikan penghargaan kepada tiga Polres dengan vaksinasi terbanyak.

Juara satu diraih oleh Polres Kupang Kota disusul Polres Manggarai Barat sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih Polres Sikka.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH, MHum, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Ama Kliment Dwikorjanto, MSi dan Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, SST, MK, SH, MM, kepada masing-masing Kapolres yang mendapat peringkat baik, peringkat Terbaik Presisi maupun peringkat Terbaik Pencapaian Vaksinasi Terbanyak.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH, MHum, menyampaikan selamat kepada para Kapolres yang mendapat penghargaan.

“Selamat kepada para kapolres yang sudah mendapatkan penghargaan tersebut, semuanya saya yakin penerimanya mungkin masih diperingkat dua atau tiga silahkan untuk ditingkatkan untuk memacu motifasi para anggota sekalian,” ujarnya.

FOLLOW US