• Nusa Tenggara Timur

Honda Beat Tabrak Angkot di TTS, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Imanuel Lodja | Rabu, 24/11/2021 13:54 WIB
Honda Beat Tabrak Angkot di TTS, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat ilustrasi_lakalantas

katantt.com--Mobil mini bus angkutan kota nomor polisi DH 2594 AC bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi. Akibatnya pengendara sepeda motor tewas di tempat.

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di depan patung El Tari antara kantor bupati lama dan lapangan tenis, kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (23/11/2021).

Nyawa Yulius Nenobais (35), tidak bosa tertolong karena mengalami luka parah.

Kapolres TTS AKBP Andre Librian, SIK melalui Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Steven Bessie, SH, yang dikonfirmasi Selasa (23/11/2021) mengatakan bahwa kronologis kejadian nahas tersebut terjadi sekira pukul 06.30 wita.

Berdasarkan hasil olah TKP diketahui pengemudi mobil mini bus angkutan kota Yesaya Manao (30) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah belok kiri perempatan lampu merah kantor Pengadilan Negeri TTS menuju arah kantor Dinas Sosial Kabupaten TTS.

"Sampai di depan patung eltari kantor bupati lama dan lapangan tenis langsung menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban Yulius Nenobais," ujarnya.

Akibat dari tabrakan tersebut korban meninggal di tempat kejadian perkara karena korban terjungkal jauh dari kendaraannya dan terjatuh di aspal sehingga terjadi benturan keras yang mengakibatkan korban meninggal di tempat.

Pengemudi mobil angkutan kota Yesaya Manao sudah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Unit Laka Sat Lantas Polres TTS.

Sementara barang bukti mobil mini bus angkutan kota dan sepeda motor milik korban sudah diamankan di unit lakalantas Mapolres TTS.

Kasat Steven mengharapkan agar para pengemudi kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua selain memastikan kelengkapan dokumen surat-surat SIM dan STNK di kantongi, juga harus berhati-hati dalam berlalulintas di jalan raya.

"utamakan keselamatan mengingat kondisi cuaca saat ini memasuki musim hujan, jalan licin yang mengakibatkan rawan kecelakaan sehingga perlu waspada," tandas Steven Bessie.

 

FOLLOW US