• Nusa Tenggara Timur

Mabuk Miras, Seorang Buruh di Sumba Timur Dibacok Satpam

Imanuel Lodja | Senin, 22/11/2021 14:19 WIB
Mabuk Miras, Seorang Buruh di Sumba Timur Dibacok Satpam Korban bacokan berinisial Dominggus Pranatal Dappa alias Domi alias Bapa Aklen sementara menjalani perawatan di RS Kristen Lindimara Waingapu.

katantt.com--Kasus pembacokan menimpa Dominggus Pranatal Dappa alias Domi alias Bapa Aklen (21), warga desa Denduka, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Korban yang tinggal di RT 26/RW 08, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur mengalami luka berat pada kepala setelah dibacok rekannya.

Korban dibacok dengan parang oleh AMY alias Andreas (38), Satpam pada TK Agape Bethel yang juga warga Kampung Baru, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Penganiayaan berat ini terjadi di sekitar Gereja Bethel Kampung Baru, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur pada Minggu (21/11/2021) malam.

Awalnya pada Minggu (21/11/2021) petang sekitar pukul 18.00 wita, terduga pelaku Andreas bersama rekannya Oris, Aris, Eman dan korban Domi alias Bapa Aklen menikmati minuman keras tradisional jenis peci di rumah bapak Elin.

Saat itu, karena mabuk miras maka terjadi salah paham antar pelaku, korban dan rekan mereka sehingga terjadilah keributan.

Karena keributan tersebut kemudian diduga pelaku Andreas pulang ke rumahnya dan mengambil parang.

Ia kemudian mencari Oris, Aris, Eman dan korban Domi. Namun terduga pelaku hanya bertemu korban Domi.

Pelaku Andreas kemudian menyerang korban dengan parang dan menyabet/membacok korban dengan parang. Bacokan ke arah korban Domi mengenai kepala bagian belakang korban Domi.

Akibat kejadian tersebut, korban Domi dilarikan ke Rumah Sakit Kristen Lindimara Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Sedangkan keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumba Timur.

Piket gabungan Polres Sumba Timur bersama anggota unit Buser dan Paminal memgamankan terduga pelaku dan membawa terduga pelaku Andreas ke Polres Sumba Timur.

"Korban Domi masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Kristen Lindimara dan belum bisa di mintai keterangan akibat mabuk miras dan luka," tandas Kasat Reskrim Polres Sumba Timur, Iptu Salfredus Sutu, SH saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2021).

Terduga pelaku juga masih dalam keadaan mabuk berat sehingga polisi belum bisa mengiterogasi secara detail.
"Kita masih dalami keterangan saksi dan menunggu pelaku maupun korban kembali normal untuk diperiksa," kata Salfredus Sutu.

FOLLOW US