• Nusa Tenggara Timur

Hari Pertama Operasi Zebra Ranakah 2021, Polantas Beri Himbauan dan Bagi Masker

Imanuel Lodja | Senin, 15/11/2021 12:42 WIB
Hari Pertama Operasi Zebra Ranakah 2021, Polantas Beri Himbauan dan Bagi Masker Anggota Sat Lantas Polres Kupang Kota memaikan masker kepada salah satu penumpang mobil pick up yang tidak memakai masker.

katantt.com--Polisi lalu lintas dari Polres Kupang Kota langsung menggelar operasi zebra Ranakah 2021, Senin (15/11/2021).

Pada operasi lalu lintas hari pertama ini, Polantas hanya memberikan himbauan dan membagikan masker.

Kegiatan operasi Zebra Ranakah 2021 hari pertama dilakukan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota di simpang kantor Gubernur NTT.

Dalam operasi ini, polisi lalu linyas menghimbau tertib berlalu lintas kepada pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat sekaligus pengaturan arus lalulintas di lokasi himbauan.

Himbauan melalui pengeras suara yaitu adaptasi kebiasaan baru serta pencegahan Covid-19 kepada seluruh pengguna jalan.

Peneguran juga dilakukan sekaligus pembagian masker kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

"Kita berharap para pengendara mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada dan tidak melakukan pelanggaran lalulintas," ujar Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, SIK usai operasi zebra hari pertama.

Pihaknya berharap agar masyarakat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.

Sejumlah pengendara sepeda motor pun mendapatkan masker karena tidak menggunakan masker saat berkendaraan.

"Saya lupa pakai masker karena buru-buru menjemput anak dari sekolah," kata Husein M (35), usai mendapatkan masker dari Polantas.

Operasi ini dilakukan selama 14 hari kedepan mulai 15-28 November 2021. Di Kota Kupang, operasi digelar setiap hari di beberapa lokasi sentral guna mengurai kemacetan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan dan fatalitas lalu lintas.

FOLLOW US