• Nusa Tenggara Timur

Wabup TTS Minta Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas di Jalan Raya

Christofel Baitanu | Senin, 15/11/2021 09:24 WIB
Wabup TTS Minta Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas di Jalan Raya Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay bersama petugas Dinas Perhubungan TTS saat mengikuti Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranaka 2021 di Mako Polres TTS, Senin (15/11/2021).

katantt.com--Sejumlah kecelakaan maut yang terjadi di wilayah kabupaten timor Tengah Selatan mendapat perhatian serius Pemerintah Daerah setempat. Seruan, himbauan dan operasi patuh terus dilakukan kepada pengguna jalan raya agar mematuhi aturan lalu lintas hingga selamat sampai tujuan.

"Saya minta masyarakat TTS tunjukkan budaya tertib berlalu lintas agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Patuhi dan taat semua aturan berlalu lintas agar selamat sampai tujuan," pinta Johny Army Konay kepada wartawan usai mengikuti Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranaka 2021 di Mako Polres TTS, Senin (15/11/2021).

Orang nomor dua di Kabupaten TTS ini merasa prihatin dengan kecalakaan maut yang terjadi di wilayah TTS dalam beberapa waktu terakhir ini. Kecelakaan maut di wilayah TTS, tidak terjadi jika saja pengguna jalan tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas.

<a href=Wabup TTS, Johny Army Konay bersama anggota Sat Pol PP TTS" width="100%" />

Army Konay menginggat baik pemotor maupun sopir agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol saat berkendara hingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. "Kalau ada minum sopi sebaiknya jangan bawa motor atau mobil. Istirahat saja, supaya jangan sampai membuat orang lain celaka," ujarnya.

Pemkab TTS sebut Army Konay mendukung penuh langkah Polres TTS menggelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Ranaka 2021 agar pengguna jalan lebih tertib belalu lintas.

Operasi ini sekaligus guna mengecek kelengkapan kendaraan dan pengemudi baik SIM, STNK maupun kelengkapan kendaraan lainnya. Operasi ini juga sekaligus menertibkan masyarakat pengguna jalan yang tidak mentaati prokes agar taat prokes.

"Kalau mau keluar rumah naik harus wajib pakai masker. Kita harus beri contoh yang baik bagi masyarakat agar taat prokes," ujarnya.

FOLLOW US