• Bisnis

Bank NTT Bentuk 110 Desa Binaan di Tahun 2022

Djemi Amnifu | Senin, 15/11/2021 08:34 WIB
 Bank NTT Bentuk 110 Desa Binaan di Tahun 2022 Harry Alexander Riwu Kaho

katantt.com--PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT menyatakan komitmennya untuk terus mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bentuk dukungan ini dilakukan dalam berbagai kegiatan maupun stimulus termasuk membentuk desa binaan di 22 kabupaten/kota.

"Program desa binaan ini baru kita (Bank NTT Red) luncurkan tahun 2021 ini dengan membentuk 1 desa binaan di setiap kabupaten/kota di NTT. Program desa binaan Bank NTT ini merupakan implementasi dari misi Bank NTT sebagai Pelopor Penggerak Ekonomi Rakyat sekaligus menggali sumber potensi daerah untuk diusahakan secara produktif bagi kesejahteraan masyarakat NTT," kata Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Setelah melihat prospek desa binaan yang sangat menjanjikan jelas Alex, tahun 2022 ini Bank NTT kemudian memprogramkan membentuk 5 desa/kelurahan binaan di setiap kabupaten/kota.

Sebanyak 110 desa binaan Bank NTT yang akan terbentuk di tahun 2022 nanti sehingga total desa binaan Bank NTT berjumlah 132 desa binaan Bank NTT.

"Melalui program desa binaan ini, kelompok masyarakat yang tergabung dalam Bumdes akan dibina untuk mengembangkan pangan lokal, menggali sumber usaha-usaha kreativitas masyarakat demi memberdayakan masyarakat di desa," ungkap Alex lagi.

Yanga terpenting sebut Alex, Bank NTT terus mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat desa yang multyply effect khususnya menciptakan desa ninaan yang mandiri dan berbasis digital, sentralistik produk perbankan baik itu produk dana pihak Ketiga dan Kredit.

FOLLOW US