• Nusa Tenggara Timur

Jelang Pilkades Serentak, Ribuan Liter Miras di Sumba Tengah Dimusnahkan

Imanuel Lodja | Jum'at, 12/11/2021 18:14 WIB
 Jelang Pilkades Serentak, Ribuan Liter Miras di Sumba Tengah Dimusnahkan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto bersama Bupati Sumba Tengah Paulus Limu dan Forkompinda memusnahkan ribuan liter miras.

katantt.com--Ribuan liter minuman keras (miras) tradisional dimusnahkan aparat kepolisian Polres Sumba Barat, Jumat (12/11/2021).

Pemusnahan miras tradisional ini dilakukan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH di halaman Mapolsek Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah.

Acara pemusnahan Miras tersebut dihadiri Bupati Sumba Tengah Drs Paulus S. K. Limu, Kajari Sumba Barat Bintang L. Yusvantare, SH dan Kasdim Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto, SE.

Pemusnahan ini diakui Kapolres Sumba Barat dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumba Tengah aman, damai dan sejuk.

Miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang selama ini dilaksanakan oleh personel Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Miras tradisional jenis peci yang dimusnahkan sebanyak 1.250 liter. Pemusnahan dilakukan dengan cara dituangkan dalam lubang yang sudah disiapkan.

Diakui Irwan Arianto, pemusnahan tersebut dilakukan supaya pada saat berjalannya Pilkades masyarakat tidak dalam pengaruh miras.

"Tentunya agar situasi Kamtibmas pada saat dan setelah Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah tetap kondusif," tandas Irwan Arianto.

Disebutkan pula kalau seringkali miras menjadi pintu utama penyebab tindak kriminalitas. "Karena itu miras perlu dibasmi,” tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat agar bekerja sama menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

"Menjaga dan menciptakan keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian namun tanggung jawab bersama sehingga mari kita semua menjaga keamanan di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Irwan Arianto berharap pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa di Kabupaten Sumba Tengah bisa berjalan dengan aman dan lancar.

FOLLOW US