• Nusa Tenggara Timur

Aksi Damai Mengenang Meninggalnya Pahlawan Kemanusiaan, Adelina Sau

Djemi Amnifu | Rabu, 10/11/2021 10:31 WIB
Aksi Damai Mengenang Meninggalnya Pahlawan Kemanusiaan, Adelina Sau Mengenang Pahlawan kemanusiaan

“Au Lomi He Fain, beta mau pulang” adalah sepenggal kata-kata Adelina Sau sebelum meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Februari 2018.

Kematiannya ini akibat siksaan majikannya, Ambika MA Shan. Hampir lebih dari tiga tahun proses peradilan di Malaysia tidak berpihak pada korban.

Pada April 2019, Pengadilan Banding Malaysia justru membebaskan majikan Adelina. Kasus Adelina adalah satu dari sekian ribu kasus kekerasan yang menimpa para pekerja migran Indonesia di luar negeri. Sayangnya proses penegakan hukum masih berpihak pada pelaku kejahatan.

November 2021, dalam suasana hari pahlawan dua pejuang kemanusiaan gugur. Sr. Eustochia, SSpS dan Pdt. Stephen Suleeman. Kita berduka, namun dalam semangat juang mereka untuk keadilan dan perdamaian bagi orang-orang yang terpinggirkan perlu terus menyala.

Untuk mengenang para pahlawan kemanusiaan dan perjuangan untuk keadilan bagi korban perdagangan orang, Jaringan Zero Human Trafficking mengadakan aksi damai “Mengenang Pahlawan Kemanusiaan” secara offline dan online.

FOLLOW US