• Nusa Tenggara Timur

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mess Polres Kupang oleh Bupati Kupang

Semy Andy Pah | Selasa, 09/11/2021 06:21 WIB
 Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mess Polres Kupang oleh Bupati Kupang Bupati Kupang Korinus Masneno melakukan peletakan batu pertama pembangunan mess Polres Kupang.

katantt.com--Penantian panjang untuk memiliki Mess Polres Kupang, terjawab hari ini, Senin (8/11/21), Bupati Kupang Korinus Masneno melakukan peletakan batu pertama pembangunan mess Polres Kupang. Acara ini dihadiri Kajari Oelamasi, Ridwan Anshar dan Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Erianto Siangian, SH,MH.

Kapolres Kupang Aldinan R.J.H Manurung, SH, SIK, M.Si penuhi janji kepada anggotanya bahwa akan dibangun mess Polres Kupang. Rasa syukur tak henti-hentinya diucapkan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung, sosok humanis ini.

Ia mengaku, bahwa pembangunan mess sudah direncanakan sejak awal dirinya mengabdi sebagai Kapolres Kupang. Namun karena situasi pandemi Covid-19 diikuti bencana sSroja, rencana ini tertunda sekian lama.

Dukungan Pemda Kabupaten Kupang berupa anggaran, diakui beliau merupakan asa seluruh anggota Polres Kupang untuk miliki hunian yang layak.

Sebanyak 9 unit rumah berbentuk couple tipe 36, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota Polres Kupang. Sementara untuk prasasti nantinya, sambung Aldinan Manurung, akan ditandatangani oleh Bupati Kupang Korinus Masneno sebagai ungkapan terima kasih dari Kapolres Kupang.

Dan tanggal 31 Desember 2021 nanti, Bupati Kupang Korinus Masneno menyarankan agar pembangunan mess Polres Kupang dapat selesai tepat waktu.

Permohonan maaf disampaikan Bupati Kupang, Korinus Masneno, atas keterlambatan dana dalam mendukung pembangunan mess tersebut.

Hal ini bukan di sengaja, melainkan kondisi pandemi juga bencana Seroja, menyebabkan keterlambatan dana dari Pemkab Kupang, sebab adanya refocusing dana oleh pusat.

"Polri dan Pemda merupakan mitra yang saling membutuhkan. Sesuai ketentuan Undang-Undang tentang Pemerintahan daerah," kata Korinus masneno.

Pemda kata dia, memiliki hubungan yang sangat erat dengan Polri dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, yang merupakan kewenangan presiden sebagai kepala pemerintahan, dalam kaitannya dengan pemeliharaan ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, menjamin hubungan yang serasi berdasarkan suku, agama, ras dan golongan, serta memfasilitasi kehidupan masyarakat yang demokratis.

Ia menyebut hubungan Pemda dan Polri, tidak saja terbatas dalam bentuk koordinasi, tetapi sedapat mungkin dapat diefektifkan dalam bentuk kolaboratif positif dalam mencapai tujuan bersama. Selain itu, peran Polri yang tak kenal lelah menegakkan protokol kesehatan, dirasakan Bupati Kupang, Korinus Masneno sangatlah membantu.

"Terima kasih Polri atas dukungannya, selalu menjalin kerjasama dalam bentuk program kerja maupun pembangunan yang diagendakan masing-masing lembaga," ujarnya.

Pembangunan mess tersebut, kata Korinus Masneno merupakan langkah strategis dalam menunjang tugas dan fungsi Polri di daerah ini. Pemda senantiasa memberikan dukungan baik moril maupun materil terhadap pembangunan mess tersebut.

Ia berharap pembangunan ini telah melalui suatu perencanaan konstruksi yang matang dan relevan untuk hunian yang representatif, sehingga keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi anggota Polri.

Demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang yang kita cintai, Bupati Kupang, Korinus Masneno mengajak Polri saling berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama bangun daerah Kabupaten Kupang.

Menambah kemeriahan acara ini, istri Kapolres Kupangbersama sejumlah anggota, memberikan kejutan kue ulang tahun kelahiran Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung ke-44 pada tanggal 6 November 2021. Istimewanya lagi, di hari ini kedua pasangan suami istri tersebut, merayakan ulangtahun pernikahan yang ke - 13 tahun. Dan sukacita perayaan ke -3 moment tersebut, menjadi sangat berarti bagi keluarga besar Polres Kupang.

Di akhir acara, Bupati Kupang Korinus Masneno mengucapkan, atas nama keluarga, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, selamat ulang tahun kelahiran dan selamat ulang tahun pernikahan Kapolres Kupang bersama ibu.

"Kiranya selalu dalam lindungan Tuhan dalam menjalankan tugas, tanggungjawab, harapan dan cita-cita sebagai bhayangkara bangsa," ucapnya.

FOLLOW US