• Nusa Tenggara Timur

Dekapan Hangat Sang Jenderal Polisi Bintang Dua Buat Bocah Penyandang Disabilitas

Imanuel Lodja | Sabtu, 06/11/2021 13:33 WIB
 Dekapan Hangat Sang Jenderal Polisi Bintang Dua Buat Bocah Penyandang Disabilitas Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menggendong bocah penyandang disabilitas di labuan Bajo.

katantt.com--Ada yang menarik dan menyentuh kalbu, tatkala Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum meninjau lokasi bakti sosial dan tempat pelaksanaan vaksinasi di Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Jumat (5/11/2021).

Peninjauan ini dilakukan sebelum kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ada moment haru saat jenderal bintang dua ini mendatangi lokasi tersebut. Di lokasi ini ada banyak warga yang hendak divaksin dan mengikuti bakti sosial.

Ada pula sejumlah anak dari Panti Rehabilitas Orang Cacat St. Damian Binongko, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.
Saat Kapolda tiba, seorang anak disabilitas minta digendong oleh Kapolda NTT.

Novatriani Brigit, bocah disabilitas ini sangat nyaman dan tampak senang saat digendong oleh orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini.

Novatriani Brigit datang ke lokasi tersebut ditemani pendamping dari Panti Rehabilitas Orang Cacat St. Damian Binongko dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuan Bajo.

Saat itu ia terdiam dan tak bicara sepatah kata pun. Matanya terus menatap ke arah Kapolda Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan gerakan tubuhnya minta digendong.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif pun mendatanginya dan mengelus kepala bocah tersebut. Orang nomor satu di Polda NTT ini pun langsung mendekap dengan hangat dan penuh kasih sayang. Novatriani Brigit pun membalas pelukan jenderal polisi bintang dua ini dengan erat.

Beberapa menit, bocah ini ada dalam gendongan dan dekapan Kapolda NTT.

Novatriani Brigit merupakan anak berkebutuhan khusus yang selama ini diasuh di Panti Rehabilitas orang cacat St. Damian Binongko, Kelurahan Labuan Bajo.

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sejak Kamis (4/11/2021) dalam rangka kunjungan kerja sekaligus memastikan kesiapan kegiatan opening ceremony The 58th International Assosiation of Women Police (IAWP).

Ia juga memastikan kesiapan kegiatan vaksin dan Baksos di Gereja Paroki Roh Kudus serta peresmian komplek Brimob Presisi Mako Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada Sabtu (6/11/2021).

FOLLOW US