• Nusa Tenggara Timur

WTP Lima Kali Berturut-Turut, Pemerintah Provinsi NTT Kembali Raih Prestasi

Semy Andy Pah | Senin, 01/11/2021 20:05 WIB
 WTP Lima Kali Berturut-Turut, Pemerintah Provinsi NTT Kembali Raih Prestasi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menerima penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani melalui Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT, Catur Ariyanto Widodo, Senin (1/11/2021).

katantt.com--Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali mengukir prestasi. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI memberikan penghargaan atas Laporan Keuangan Daerah dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Catur Ariyanto Widodo kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di Kupang, Senin (1/11/2021).

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timut Catur Ariyanto Widodo dalam sambutan menyampaikan bahwa dalam kegiatan Rakornas Menteri Keuangan RI berpesan kepada Kementerian negara, lembaga untuk terus menerus memperbaiki temuan temuan BPK berdasarkan apa rekomendasi yang disampaikan BPK.

Hal itu dikarenakan Sinergi dan komunikasi auditor merupakan salah satu tata kelola yang baik dan berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia menjadi negara yang maju dan bermartabat.

Ia merincikan laporan keuangan pemerintah daerah di wilayah Ditjen perbendaharaan Provinsi NTT sebanyak 19 LKPD memperoleh opini WTP.

Dan khusus untuk LKPD Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Sikka memperoleh prestasi gemilang atas capaian lima kali berturut-turut mendapatkan opini WTP.

“Melalui kegiatan ini Menteri Keuangan RI menyerahkan penghargaan kepada pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai apresiasi memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Ariyanto.

Lebih lanjut Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timut Catur Ariyanto Widodo menyampaikan selamat atas penghargaan yang di terima Pemerintah Provinsi NTT dan gelar doktor yang diterima oleh Gubernur NTTm Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Saya menyampaikan selamat atas penghargaan yang di terima Provinsi Nusa Tenggara Timur dan juga selamat kepada Gubernur NTT yang telah menyandang gelar Doktor. Semoga dengan gelar ini dapat membangun Provinsi ini menjadi lebih baik."

Sementara Gubernur VBL dalam sambutan mengungkapkan bahwa penghargaan WTP atas laporan keuangan lima kali berturut-turut ini pertanda bahwa pemerintah betul-betul mengelola keuangan secara baik.

“Hari ini Pemerintah Provinsi NTT menerima penghargaan WTP atas laporan keuangan lima kali berturut-turut. Ini membuktikan pemerintah betul-betul mengelola keuangan secara baik. Tentu ini berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Pemerintah Provinsi NTT dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Turut hadir saat penyerahan penghargaan itu Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi NTT, Inspektur. (sp/biro/adpim/setdantt)

 

FOLLOW US