• Nusa Tenggara Timur

Identifikasi Identitas Mayat Ibu dan Bayi, Dokpol Otopsi Mayat

Imanuel Lodja | Minggu, 31/10/2021 17:29 WIB
Identifikasi Identitas Mayat Ibu dan Bayi, Dokpol Otopsi Mayat ilustrasi

katantt.com--Jajaran Polsek Alak dan Polres Kupang Kota berusaha mengungkap identitas dua mayat yang ditemukan. Guna menemukan identitas mayat ibu dan anak ini, polisi pun meminta bantuan dokter kepolisian (Dokpol) melakukan otopsi mayat.

"Kita masih proses untuk mencari identitas dan motif nya," ujar Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK saat dikonfirmasi, Minggu (31/10/2021).

"Otopsi dulu, baru di cek menggunakan mambis (alat idenfikasi sidik jari)," ujar Waka Polres Kupang Kota, Kompol Iwan Iswahyudi, SPd yang dihubungi secara terpisah Minggu (31/10/2021).

Otopsi dilakukan pada Sabtu malam di ruang jenazah rumah sakit Bhayangkara Kupang. Otopsi dipimpin AKBP dr Edy Hasibuan guna menemukan identitas mayat.

Aparat keamanan dari Polsek Alak dibantu anggota Polres kupang juga masih mencari keterangan dan saksi-saksi terkait keberadaan dan identitas mayat tersebut.

Polisi menyebarkan informasi jika ada warga masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

Diperoleh pula keterangan kalau jenazah ini diduga sengaja dibuang dalam lokasi galian dan sudah terbungkus plastik sampah.

Kedua jenazah diperkirakan meninggal lebih dari 2 hari sebelum ditemukan.

Polisi baru memeriksa tiga saksi yakni operator eksavator, kondektur eksavator dan penanggungjawab proyek pekerjaan.

Hingga saat ini belum ada warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya.

Masyarakat di Kota Kupang dikejutkan dengan penemuan dua mayat berjenis kelamin perempuan dewasa dan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Kedua mayat yang diduga ibu dan anak ini tanpa identitas dan ditemukan di lokasi penggalian pipa proyek SPAM Kali Dendeng di RT 01/RW 01, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan alak, Kota Kupang, Sabtu (30/10/2021).

FOLLOW US