• Nusa Tenggara Timur

Wisatawan Tenggelam di Pantai Long Beach Pulau Padar

Imanuel Lodja | Selasa, 26/10/2021 19:30 WIB
Wisatawan Tenggelam di Pantai Long Beach Pulau Padar Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jenasah wisatawan yang tewas tenggelam di Pantai Long Beach Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (26/10/2021).

katantt.com--Seorang wisatawan domestik tenggelam di Pantai Long Beach Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (26/10/2021).

Korban tenggelam teridentifikasi bernama Icsan Wisan (56), yang sedang melakukan snorkling di Pantai Long beach Pulau Padar sekitar pukul 07.20 wita.

Korban tenggelam di sekitar Pantai Long Beach Pulau Padar saat melakukan snorkling.

Sekitar pukul 07.40 Wita, lorban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Kapal Natural 001l.

Selanjutnya korban dievakuasi ke speed boat Alexandria Cruise menuju Puskesmas Pembantu Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, SE M.AP selaku SMC mengatakan kalau pada pukul 10.20 wita setelah menerima informasi dari Ibu Nia, pihaknya langsung melaksanakan koordinasi terlebih dahulu dengan potensi SAR diantaranya Pos AL Manggarai Barat, Polair Manggarai Barat, dan KSOP Manggarai Barat, dan KKP Manggarai Barat.

Pukul 10.33 wita, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat tiga orang, Pos AL Manggarai Barat dua orang, Polair Manggarai Barat dua orang, KPLP Manggarai Barat satu orang, KP3 Manggarai Barat serta nelayan setempat ke Puskesmas Pembantu Pulau Komodo dengan menggunakan Rib 500 PK Pos SAR Manggarai Barat.

Lebih lanjut Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Maumere mengatakan bahwa pada pukul 11.25 wita Tim SAR Gabungan tiba di Pulau Komodo.

Tim langsung menuju Puskesmas Pembantu Pulau Komodo untuk mengevakuasi korban. Korban dibawa menuju Rumah Sakit Siloam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sekitar pukul 11.55 wita, Tim SAR Gabungan kembali ke Labuan Bajo dan tiba di Pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 12.50 wita.

Selanjutnya korban dievakuasi ke mobil ambulance RSUD Pratama Komodo menuju Rumah Sakit Siloam, Labuan Bajo untuk mendapatkan penanganan media lebih lanjut.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginyan diberikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere kepada seluruh kapten dan ABK Kapal Natural 001, kapten dan kru speed boat Alexandria Cruise dan seluruh unsur Tim SAR Gabungan lainnya yang telah membantu proses evakuasi korban Icsan Wisan sampai ke Labuan Bajo.

Proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama dan koordinasi oleh seluruh unsur Tim SAR Gabungan.

FOLLOW US