• Nusa Tenggara Timur

Belum Sebulan Nikah Dinas, Calon Istri Polisi Terciduk Sekamar dengan Suami Orang di Kupang

Imanuel Lodja | Sabtu, 09/10/2021 21:31 WIB
 Belum Sebulan Nikah Dinas, Calon Istri Polisi Terciduk Sekamar dengan Suami Orang di Kupang Smart Ferry Tallo

katantt.com--Aksi tak terpuji dilakoni Ayu Setyawati (23), calon istri anggota Polri ini yang digrebek saat sekamar dengan Smart Fery Tallo (38), Sabtu (9/10/2021) siang.

Ayu Setyawati ditangkap dengan Smart di sebuah kamar di Wira Kost, samping Telaga Opa di belakang Flobamora Mall, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Mereka digrebek oleh Melani Aryani Saudale, istri sah dari Smart Fery Tallo.

Pada Sabtu (9/10/2021) pagi, Smart pamit kepada istrinya hendak ke Kabupaten Rote Ndao.

"Katanya mau urus kubur istri pertama di Rote Ndao. Suami saya (Smart) sempat kirim foto saat berada diatas kapal dan di pelabuhan Tenau," kata Melani Saudale saat ditemui di Mapolres Kupang Kota, Sabtu (9/10/2021).

Ternyata Smart ke kamar kost di Wira Kost Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo dan Ayu Setyawati sudah menanti sehingga keduanya berduaan sejak pagi hingga siang hari.

Melani yang sudah curiga dengan kelakuan suaminya kemudian ke Polres Kupang Kota melaporkan kejadian ini.

Ditemani anggota Polres Kupang Kota, Melani menggrebek Smart dan Ayu di kamar kost tersebut.

Sempat terjadi keributan antara Melani dibantu adiknya dengan Ayu. Melani marah dan tidak terima dengan perilaku suaminya Smart yang berduaan dengan Ayu.

"Tadi lu (kamu) pamit ke Rote Ndao, nyatanya kamu berduaan dengan calon ibu bhayangkari yang baru selesai nikah dinas," ujar Melani dihadapan Smart dan Ayu.

Keduanya langsung diamankan polisi dan dibawa ke Polres Kupang kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Melani sendiri sudah muak dengan perbuatan suaminya. "Dari satu tahun lalu suami saya ancam mau ceraikan saya karena dia marah ketika saya tuduh dia punya perempuan lain. Dugaan saya ternyata terbukti benar dan saya ingin cerai saja," ujar Melani yang sedang hamil tua.

Ayu Setyawati baru saja selesai sidang BP4R di Polda NTT untuk menikah dengan Briptu Made Sudarsana, anggota Polri yang bertugas di Polda NTT pada 22 September 2021 lalu.

Made Sudarsana dan Ayu Setyawati sedianya hendak menikah dalam waktu dekat.

Saat ini Made Sudarsana sedang ke Bali sedangkan Ayu sendiri baru menyelesaikan kuliahnya di Stikes CHMK Kupang.

Sementara Smart Fery Tallo sudah menikah dengan Melani Aryani Saudale. Melani sendiri sedang hamil anak kedua dari pernikahan dengan Smart.

Saat ini Melani hamil anak kedua dengan usia kandungan 8 bulan.

Smart sendiri sebelumnya sudah pernah menikah dan istri pertamanya meninggal di Kabupaten Rote Ndao sejak 10 tahun lalu.

Smart kemudian menikah lagi dengan Melani Aryani Saudale. Anak pertama mereka sudah berusia 4 tahun.

Melani mengaku kalau sudah satu tahun terakhir ini Smart menjalin hubungan dengan Ayu dan sudah pernah memperingatkan Ayu dan Smart namun tidak diindahkan.

"Saya pasrah cerai, daripada harus bertahan dengan suami saya yang nyata-nyata menjalin hubungan dengan perempuan lain," ujar Melani pasrah.

FOLLOW US