• Nusa Tenggara Timur

Dispendukcapil Goes to School Rekam Cetak KTP di SMA Negeri 1 Kupang

Semy Andy Pah | Sabtu, 02/10/2021 18:14 WIB
 Dispendukcapil Goes to School Rekam Cetak KTP di SMA Negeri 1 Kupang Petugas Dispendukcapil Kota Kupang Goes To School Rekam Cetak KTP El Gratis menyasar SMA Negeri 1 Kupang. foto bersama siswa siswi.

katantt.com--Sebanyak 168 siswa berusia 17 tahun melakukan perekam E-KTP di SMA Negeri 1 Kupang, hari ini Sabtu (2/10/2021).

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang sekaligus Plt Dispenduk , Angela Tamo Inya,S.IP Jumat ditemui pagi tadi, Sabtu (2/10/21) mengatakan bahwa hari ini Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil Kota Kupang, melakukan kegiatan di SMA Negeri 1 Kupang.

Dispendukcapil "Goes To School’ Rekam Cetak KTP El Gratis” menyasar sekolah menengah atas (SMA), SMK/sederajat di wilayah administratif Kota Kupang.

Jadwal jemput bola untuk KTP El pemula dilaksanakan pada Sabtu, 26 September 2021 di SMA Katolik Giovanni Kupang, 2 Oktober di SMA Negeri 1 Kupang, 9 Oktober di MAN Kupang, hingga dilanjutkan setiap akhir pekan di beberapa lokasi sekolah.

"Siswa yang melakukan perekam E-KTP sudah bisa langsung ambil KTP nya di petugas nanti, kita langsung cetak dan ini kita rencana hari bisa mencetak 200 hingga 300 KTP, namun hari ini hanya 168 orang siswa SMA Negeri 1 Kupang merekam E-KTP oleh Dispendukcapil," jelas Angel.

Ia menambahkan bahwa siswa yang sudah pas umur 17 tahun sudah bisa merekam KTP. Sehingga pihaknya memilih melakukan langsung ke sekolah untuk mempermudah para siswa bisa mengurus administrasi saat kuliah atau ada pembukaan tes tidak bersusah payah ke kantor dispenduk lagi.

"Kita akan berpindah-pindah sekolah nanti bukan hanya di SMA Negerin 1 Kupang saja, masih banyak SMA lainnya. Kegiatan ini kita mulai dari jam 9 pagi sampai selsesai. Sekarang SMA Negerin 1 sudah bisa sekolah tatap muka tapi memakai sip pagi dan sip siang. Jadikita siap melayani semua siswa yang akan buat KTP," jelasnya.

Bukan hanya siswa kata Angel, tetapi melayani guru-guru yang ingin membuat KTP, misalnya ada yang belum seumur hidup dan ada yang rusak.

"Kami cetak yang baru,saya berharap kegiatan dapat bermakna bagi semua masyarakat di Kota Kupang yang buat KTP kita siap melayani semua tidak ada biaya gratis," sambungnya.

FOLLOW US