• Nusa Tenggara Timur

Dua Bocah di Sumba Timur Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Imanuel Lodja | Selasa, 28/09/2021 20:07 WIB
  Dua Bocah di Sumba Timur Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Ibu kedua bocah menangis histeris mengetahui anaknya tewas tenggelam di sungai Desa Billa Kecamatan Tabundung.

katantt.com--Dua bocah berusia 6 tahun dan 5 tahun ditemukan mengapung dengan kondisi meninggal dunia di sungai Desa Billa, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Kedua bocah ini masing-masing Gea (6) dan Caca (5).

Sekitar pukul 13.30 wita, seorang warga Ndeha Lapu Taka Ndunu (22), warga Desa Billa bertemu dengan Kepala Puskesmas Malahar dan meminta bantuan untuk mencari kedua anak yang dicari-cari oleh orang tuanya yang juga merupakan petugas medis (Bidan) pada Puskesmas Malahar, Kecamatan Tabundung.

Mendengar informasi tersebut, mereka bersama masyarakat berusaha mencari keberadaan korban.

Mereka menemukan salah satu korban sudah mengapung di permukaan air sungai Desa Billa, Kecamatan Tabundung,
Selanjutnya mereka menghubungi piket Polsek Tabundung untuk mengiformasikan kejadian.

Personil Polsek menghubungi petugas medis dan bersama-sama menuju lokasi kejadian.

Selanjutnya mereka dan bersama-sama masyarakat mencari salah satu anak yang masih hilang dan diduga bersama-sama korban,
Sekitar pukul 14.10 wita, salah satu korban berhasil ditemukan di dasar sungai dalam kondisi meninggal dunia.
Para korban dievakuasi ke Puskesmas Malahar untuk dilakukan visum.

Dari hasil visum yang dilakukan petugas Medis Puskesmas Malahar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Kesimpulan sementara, kedua korban meninggal akibat tenggelam," ujar Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, SIK, Selasa (28/9/2021).

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi.

Personil piket Polsek Tabundung Aipda Jek Adoe yang menerima informasi dari masyarakat tentang penemuan sosok tubuh anak kecil yang mengapung di permukaan air sungai Desa Bila, kecamatan Tabundung sudah melakukan identifikasi.

FOLLOW US