• Nusa Tenggara Timur

Lansia dan Ibu Hamil di Kabupaten Sikka dapat Pelayanan Vaksinasi

Imanuel Lodja | Sabtu, 04/09/2021 15:47 WIB
Lansia dan Ibu Hamil di Kabupaten Sikka dapat Pelayanan Vaksinasi Sejumlah dokter dan tenaga kesehatan sementara bersiap memberi layanan kesehatan vaksinasi bagi lansia dan ibu hamil di Gerai Vaksin TNI-Polri di Mapolres Sikka.

katantt.com--Sejumlah warga lanjut usia (Lansia), ibu hamil, pelajar dan mahasiswa mendapat pelayanan vaksin Sabtu (4/9/2021).

Vaksin oleh Gerai Vaksin TNI-Polri tahap II gelombang ke III dilakukan di aula Paul A Tiwon di Polres Sikka di jalan Jenderal Ahmad Yani 1 Kota Maumere, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Tercatat penerima vaksin tahap II gelombang III yang terdaftar sebanyak 190 orang dan seluruh penerima vaksin mengikuti rangkaian kegiatan.

Kegiatan didahului dengan pendaftaran dan pengambilan nomor antrian, pemeriksaan kesehatan/tensi darah.

Selanjutnya penyuntikan/vaksinasi. Observasi selama 15 menit. Apabila tidak ada keluhan, maka pasien bisa mengambil sertifikat Vaksinasi dan boleh pulang.

Vaksin dilayani vaksinator/tenaga kesehatan dari Puskesmas Nelle Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka yakni dokter Melati P.I.S. Sitorus dibantu Getrudis Timu Dani Bao, Natalia Nona Wati dan Libertha A. Ambrosia.

Jumlah vaksin yang digunakan adalah sebanyak 19 Vial (190) dosis untuk 190 orang penerima vaksin dan semuanya habis terpakai.
Vaksin kali ini melayani anggota Polri 1 orang, PNS 4 orang, pegawai BUMN 1 orang.

Guru 3 orang, pelajar 26 orang, Mahasiswa 14 orang, Lansia 7 orang, masyarakat umum 104 orang dan ibu hamil 1 orang.

 

 

FOLLOW US