• Nusa Tenggara Timur

Polsek Kelapa Lima Layani Vaksin bagi Ratusan Warga

Imanuel Lodja | Selasa, 31/08/2021 12:44 WIB
 Polsek Kelapa Lima Layani Vaksin bagi Ratusan Warga Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti dan Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Polsek Kelapa Lima.

katantt.com--Masih banyaknya warga masyarakat di Kota Kupang yang belum mendapatkan pelayanan vaksin I baik Sinovac maupun Astra Zeneca menjadi perhatian khusus Polri.

Polsek Kelapa Lima pun berinisiatif membuka gerai vaksin presisi di Mapolsek Kelapa Lima guna melayani vaksin tahap I bagi warga masyarakat.

Ternyata, antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Mapolsek Kelapa Lima, Senin (30/8/2021) ini.

Sejak pukul 08.00 wita, warga sudah antri mengikuti kegiatan vaksinasi tahap I Covid-19 Sinovac karena gerai vaksinasi presisi ini menyasar masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi yang dipantau Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK dan Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh A.I. Siregar, SH, SIK, MH tersebut dipimpin oleh dr. Rudi C. Lado dan drg. Ni Made Ayu.

Peserta vaksinasi terlebih dahulu mengambil nomor antrian dan selanjutnya dipanggil sesuai nomor antrian.

Warga peserta vaksin dipersilahkan mengisi registrasi selanjutnya di screening.

kemudian dilakukan vaksinasi dan peserta diarahkan menuju ke bagian pencatatan dan observasi serta pemberian kartu vaksin tahap I.

Hingga akhir pelaksanaan vaksin, masyarakat yang mendapatkan vaksinasi sesuai dengan daftar yang ada 144 orang yang menerima vaksin sinovac tahap 1.

Ratusan warga ini dilayani 10 orang team vaksinator. "Jumlah vial yang terpakai sebanyak 13 botol," ujar Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Sepuh Siregar usai acara tersebut.

Ia menyebut bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam rangka mengurangi transmisi penularan dan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 serta mencapai kekebalan kelompok di masyarakat," katanya.

"Selain itu untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mengedukasi masyarakat bahwa vaksin yang diberikan ini aman dan penting untuk kita semua," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Belu, Polda NTT ini.

 

FOLLOW US