• Nusa Tenggara Timur

Sekda Tegaskan Pejabat Baru Dukung Wali Kota Sukseskan Program Pembangunan

Semy Andy Pah | Kamis, 19/08/2021 20:32 WIB
Sekda Tegaskan Pejabat Baru Dukung Wali Kota Sukseskan Program Pembangunan Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay didampingi Plt. Asisten II Setda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dally dan Kepala BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe memimpin sertijab enam pejabat baru yang baru dilantik.

katantt.com--Enam pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik berkewajiban untuk membantu Wali Kota Kupang, DR. Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang dr.Hermanus Man dalam menyukseskan program-program pembangunan sesuai visi misi Pemerintah Kota Kupang.

Penegasan ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, MSi saat memimpin serah terima jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik Senin (16/8/21) lalu. Serah terima jabatan berlangsung di Ruang Rapat Garuda Balai Kota Kupang, Kamis (19/8/2021).

"Sertijab perlu segera dilakukan agar pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kota Kupang dapat berjalan lebih efektif. Apalagi, saat ini dalam proses penyusunan anggaran perubahan tahun 2021 dan anggaran murni tahun 2022," tandas Fahrensy Funay.

Ia mengakui sejak proses seleksi terbuka Pemerintah Kota Kupang disibukkan dengan konsentrasi pada upaya penanganan Covid-19, yang membutuhkan akselerasi dan langkah-langkah strategis oleh kepala daerah dan perangkat daerah terkait.

Tak lupa, Fahrensy Funay menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya.

Ia berharap teladan mereka bisa menjadi inspirasi bagi para pejabat yang baru dan kepada pejabat yang baru dilantik, segera mempelajari dan menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru diterima.

"Jabatan ini adalah anugerah Tuhan karena banyak yang dipanggil namun sedikit yang terpilih, oleh karenanya saudara-saudara harus menghargai itu. Dan berusaha melaksanakannya dengan profesional, loyalitas yang tinggi, serta terus mengasah kemampuan diri dan berintegritas,” tegas Fahrensy Funay.

Enam pejabat pimpinan tinggi pratama yang melakukan serah terima jabatan antara lain Dolores Rita Hariyani, SE mengantikan Dra. Mariana Franssina Reta sebagai Sekretaris DPRD Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, SSos, MSi menggantikan pejabat lama Bernadinus Mere, AP, MSi, sebagai Kasat Pol PP Kota Kupang.

Sementara, Ariantje Martje Baun, SE, MSi menggantikan Dra Thruice Balina Oey, MSi, sebagai Kadis Kominfo Kota Kupang, Josefina Monika Djata Gheta, ST, MM, menggantikan Yanuar Dally, SH, MSi sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang.

Selain itu, Matheus Benediktus Lalek Rajah, SH, MHum menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan-Hukum dan Politik sedangkan Maria Magdalena Detaq, S.IP menjabat posisi baru sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH dan Kepala BKPPD Kota Kupang, Abraham Manafe, SIP, MSi beserta jajaran.

FOLLOW US