• Nusa Tenggara Timur

Polisi di Rote Ndao bagi Masker dan Himbau Warga Taat Prokes

Imanuel Lodja | Kamis, 12/08/2021 19:32 WIB
Polisi di Rote Ndao bagi Masker dan Himbau Warga Taat Prokes Kapolsek Lobalain Iptu Yeni Setiono, SH memaikan masker kepada salah seorang anak yang menemani orangtuanya di Pasar Metina, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

katantt.com--Jajaran Kepolisian Resor Rote Ndao terus berusaha meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah-tenagh masyarakat.

Pada Kamis (12/8/2021) Kapolsek Lobalain Iptu Yeni Setiono, SH melakukan pengecekan dan pemantauan kegiatan PPKM level III di Posko PPKM Pasar Metina, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Kapolsek Lobalain Iptu Yeni Setiono, SH bersama Kanit Binmas Polsek Lobalain Aipda Rony W. Bin Simin, Bhabinkamtibmas Polsek Lobalain dan petugas Linmas Kelurahan Metina juga melakukan himbauan protokol kesehatan di kompleks Pasar Metina.

Kapolsek Iptu Yeni Setiono, SH dan anggota juga membagikan masker kepada para pedagang yang ada di Pasar Metina.

Puluhan warga masyarakat yang datang berbelanja pun dibagikan masker.

Pembagian masker juga dilakukan kepada anak-anak di seputaran pasar Metina, Kabupaten Rote Ndao yang juga merupakan wilayah PPKM level III.

Kapolsek Iptu Yeni Setiono, SH dan anggota Polsek Lobalain juga menyampaikan pesan dan himbauan dengan mengajak para pedagang dan masyarakat sekitar, pengunjung pasar, bersama-sama TNI dan Polri untuk bekerja sama dan bersinergi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mentaati Prokes 3 M (memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga jarak).

Ia menghimbau kepada para pedagang agar tetap mentaati Prokes saat aktivitas pasar berlangsung dan mengajak ataupun menegur para pengunjung pasar supaya tetap memakai masker saat berbelanja di pasar.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau dan melakukan pengecekan terkait pelaksanaan pemberlakuan PPKM level III di Kabupaten Rote Ndao.

Hal ini dilakukan mengingat Pasar Metina merupakan tempat sentral yang dijadikan tempat pertemuan masyarakat yang paling sering dikunjungi guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya masyarakat di wilayah hukum kecamatan Lobalain dan sekitarnya.

Perlu diketahui juga bahwa di Posko PPKM level III Pasar Metina setiap hari ditempati oleh personil dari Polsek Lobalain, Linmas Kelurahan Metina, personil TNI dan Sat Pol PP guna mengawasi pelaksanaan PPKM level III.

Selain itu, melakukan edukasi dan pengendalian mobilitas dan pengaturan jarak antar pedagang yang ada di Pasar

FOLLOW US