• Nusa Tenggara Timur

Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Massal di Dua Lokasi di Kota Kupang

Imanuel Lodja | Kamis, 08/07/2021 16:45 WIB
Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Massal di Dua Lokasi di Kota Kupang Biddokkes Polda NTT menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat umum di dua lokasi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

katantt.com--Biddokkes Polda NTT menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat umum di dua lokasi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Vaksinasi dilakukan di aula Gereja Katedral Kristus Raja kupang di jalan Soekarno, Kelurahan Bonipoi Kota Kupang dan Gereja Batheo Indonesia Kristus Batu Penjuru di Jalur 40, Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Kamis (8/7/2021).

Vaksinasi di Gereja Katedral Kristus Raja ditargetkan sebanyak 200 orang penerima vaksin Sinovac tahap pertama.

Sedangkan untuk di Gereja Batheo Indonesia Kristus Batu Penjuru ditargetkan untuk 300 orang vaksin Sinovac tahap pertama.

Ketua tim Rev@co Biddokkes Polda NTT AKP Aris Suputro mengakui dalam kegiatan ini disiapkan 50 vial untuk 500 orang.

Jumlah petugas sebanyak 29 tenaga vaksinator terbagi di dua lokasi, dibantu 3 orang urkes Polres Kupang Kota dan 5 orang nakes dari puskesmas Sikumana.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna, menjelaskan bahwa vaksinasi massal tersebut dilakukan dalam rangka untuk percepatan program vaksinasi pemerintah dalam membangun Herd Immunity masyarakat.

"Kegiatan ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksi dan juga dalam rangka meningkatkan herd immunity sekaligus menekan laju Covid-19 dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat dengan target 1 juta vaksinasi perhari," jelas Rishian

Sementara itu, Maria Imelda Barekhada yang merupakan salah satu warga yang di vaksin mengungkapkan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polda NTT yang sudah melayani Vaksin massal.

"Dengan adanya bantuan layanan vaksin dari Polri saya merasa terbantu dan akhirnya saya bisa vaksin untuk yang pertama kali," ujarnya.

FOLLOW US