• Sport

Southgate Nilai Timnas Inggris Lemah saat Bertahan

Asrul | Selasa, 08/06/2021 11:37 WIB
Southgate Nilai Timnas Inggris Lemah saat Bertahan Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate (Foto: Goal)

London, katantt.com - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate menilai timnya butuh banyak pembenahan, sebelum melakoni ajang Euro 2020 pada musim panas ini.

Tim asuhan Southgate akan membuka kampanye Euro 2020 dengan pertandingan melawan Kroasia di Wembley pada 13 Juni, dan dia khawatir skuat The Three Lions masih belum cukup baik dalam beberapa aspek.

"Saya tidak suka kami tanpa bola di babak pertama, tetapi itu adalah keseluruhan tim. Itu dimulai dari depan," kata Southgate kepada wartawan ketika ditanya tentang pekerjaan pertahanan timnya dikutip dari Goal pada Selasa (8/6).

"Kami tidak disiplin dalam bertahan. Pemulihan kami berjalan tidak cukup baik. Itu berarti lini tengah diregangkan dan pemain belakang memiliki terlalu banyak keputusan untuk dibuat," sambung dia.

"Mereka harus datang ke ruang di mana mereka seharusnya tidak perlu berada. Tanpa diragukan lagi kami dapat meningkatkan itu. Saya juga harus membiarkan tim yang memainkan kenyataan bahwa kami telah membuat banyak perubahan dan harus mempertahankan beberapa pemain dan memberikan menit bermain yang mereka butuhkan."

Bos Inggris terbuka untuk mengubah starting line-up sepanjang turnamen untuk mengakomodasi kekuatan lawan mereka.

"Tim terbaik untuk pertandingan melawan Kroasia mungkin bukan tim terbaik untuk pertandingan melawan Skotlandia. Kami harus memastikan kami mendapatkan panggilan itu dengan benar," ujar dia.

FOLLOW US