• Nasional

PBB Minta Konflik Israel-Palestina Segera Dihentikan

Asrul | Rabu, 12/05/2021 10:07 WIB
PBB Minta Konflik Israel-Palestina Segera Dihentikan Lembaga PBB,Eskalasi Israel,Warga Palestina,Wilayah Gaza

Jakarta, katantt.com - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan bahwa peningkatan tajam serangan Israel terhadap warga Palestina harus segera diakhiri.

Melalui jubirnya Stephane Dujarric dalam sebuah pernyataan mengatakan, Gutterres sangat sedih mengetahui meningkatnya jumlah korban, termasuk anak-anak, dari serangan udara Israel di Gaza, dan kematian Israel akibat roket yang diluncurkan dari Gaza.

"Pasukan keamanan Israel harus menahan diri secara maksimal dan mengkalibrasi penggunaan kekuatan mereka. Peluncuran roket dan mortir tanpa pandang bulu ke pusat-pusat populasi Israel tidak dapat diterima," ujar Dujarric dilansir Middleeast, Rabu (12/05).

Selama bulan suci Ramadan, otoritas Israel telah mengganggu dan menyerang jamaah di tengah-tengah salat di dalam Masjid Al-Aqsa, masjid tersuci ketiga dalam Islam, dan mengancam akan mengusir puluhan keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

Ketegangan menyebar dari Yerusalem Timur ke Jalur Gaza setelah kelompok-kelompok Palestina di Gaza berjanji akan membalas serangan di Al-Aqsa, dan kemungkinan pemindahan penduduk di Sheikh Jarrah.

Hingga Selasa malam, serangan Israel di Gaza telah menewaskan 28 warga Palestina, termasuk sembilan anak, dan melukai 152 lainnya. Dua orang Israel tewas dalam serangan roket.

FOLLOW US