• Nusa Tenggara Timur

Tiga Pilar di Sumba Barat Daya Siaga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

Imanuel Lodja | Senin, 03/05/2021 18:19 WIB
Tiga Pilar di Sumba Barat Daya Siaga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak Apel tiga pilar dan siaga linmas ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas menjelang Pilkades serentak .

katantt.com--Tiga pilar di Kabupaten Sumba Barat Daya yakni, Polri, TNI dan pemerintah daerah menyatukan tekad dan langkah menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumba Barat Daya jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak.

Senin (3/5/2021) di lapangan apel Mapolsek Loura, Polres sumba Barat daya yang berlokasi di Kelurahan Waitabula Kecamatan Kota Tambolaka.

Apel tiga pilar dan siaga linmas ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas untuk menciptakan dan memlihara Kamtibmas menjelang Pilkades serentak serta kewaspadaan penyebaran Covid-19 di kecamatan Kota Tambolaka.

Apel Tiga Pilar dan Siaga Linmas dipimpin Plt Camat Kota Tambolaka, Drs Robert Mbae dan sebagai komandan apel Kanit Intel Polsek Loura Ipda Viktor Hendra Nana, SH.

Apel tiga pilar dan siaga linmas tersebut juga dihadiri Danramil 1629-01 Laratama, Kapten Inf Samuel None Ghuba, Kapolsek Loura, AKP Edy, SH MH dan Kepala Desa dan Lurah pada Kecamatan Kota Tambolaka.

Pimpinan apel tiga pilar Drs Robert Mbae berterima kasih atas kegiatan yang luar biasa ini yaitu apel tiga pilar.

"Apel ini dilaksanakan bertujuan agar membangun koordinasi yang baik antara tiga pilar di tingkat kecamatan dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara serentak," ujarnya.

Pilkades di kabupaten Sumba Barat Daya digelar pada 102 desa.

untuk kecamatan kota sendiri terdapat 3 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak.

Oleh karena itu dibutuhkan sinergitas yang baik dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkades serentak tersebut sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami tiga Pilar di tingkat kecamatan Kota Tambolaka juga akan terus berupaya dan terus membangun komunikasi sampai kepada tingkat desa agar tetap melakukan himbauan kepada masyarakat di tingkat desa," katanya.

"Tetap melakukan protokol kesehatan 5M, agar bisa memutus mata rantai penularan covid 19 di Kabupaten Sumba Barat Daya umumnya, serta Kecamatan Kota Tambolaka khususnya," tandasnya.

FOLLOW US