• Nusa Tenggara Timur

Wabup TTS Masuk Keluar Kampung Cek Kondisi Rakyatnya

Christofel Baitanu | Jum'at, 09/04/2021 10:30 WIB
Wabup TTS Masuk Keluar Kampung Cek Kondisi Rakyatnya Wabup TTS, Johny Army Konay bersama warga dan anggota TNI-Polri yang membantu mengevakuasi korban bencana banjir di sejumlah desa di Kabupaten TTS. .

katantt.com--Saking dekat dengan rakyatnya, Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Johny Army Konay,SH,MH, harus turun langsung keluar masuk desa untuk mengecek kondisi warga setelah badai siklon tropis Seroja melanwa wilayah NTT termasuk TTS.

"Sudah dua hari, saya masuk keluar desa untuk mengecek langsung kondisi warga yang terkena dampak bencana alam siklon tropis Seroja," kata Wabup TTS, Johny Army Konay,SH,MH lewat whasApp kepada wartawan, Kamis (8/4).

Di Desa Linamnutu, Wabup TTS, Johny Army Konay saat melakukan kunker pada Minggu (4/4) membantu mengevakuasi
warga yang terkena longsor.

Ada 24 warga di Desa Linamnutu yang harus dievakuasi ke jalan raya agar terhinbdar dari banjir dan tanah longsor.

"Mereka harus memasak di tengah jalan, karena hanya lokasi itu yang bisa ditempati sementara akibat banjir," ujarnya.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Desa Bena dan membantu mengevakuasi sejumlah warga yang terkena banjir ke dua gereja.

Bahkan, salah satu mobil Susuki Jimny yang dipakai mengangkut logistik berupa air mineral dan mie instan harus terjebak banjir.

Namun kemudian dibantu warga mobil rombongan Wabup TTS tersebut bisa dikeluarkan dan melanjutkan perjalanan membantu warga lainnya.

Kepada warga, Wabup TTS, Johny Army Konay berpesan agar tetap bersiaga dan berdoa meminta pertolongan Tuhan supaya badai yang melanda wilayah TTS segera berakhir.

Mantan anggota DPRD NTT dua periode ini harus bermalam bersama warga sebelum esok harinya melanjutkan perjalanan menuju Desa Toinunu menerobos banjir setinggi lutut orang dewasa.

 

 

 

FOLLOW US