• Nusa Tenggara Timur

Gubernur Lantik 22 DPC PAPPRI se-NTT, Wabup TTS Didaulat Terima Pataka

Christofel Baitanu | Kamis, 11/03/2021 10:23 WIB
Gubernur Lantik 22 DPC PAPPRI se-NTT, Wabup TTS Didaulat Terima Pataka Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay,SH,MH, yang juga dipercaya sebagai Ketua DPC PAPPRI TTS saat menerima pataka dan bendera PAPPRI serta bendara merah putih dari Ketua DPD PAPPRI NTT, Adrian Buna Kalla saat pelantikan pengurus DPC PAPPRI se-NTT.

katantt.com--Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Musik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 9 Maret, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik pengurus  Dewan Pengurus Cabang Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (DPC PAPPRI) se-NTT.

Acara pelantikan yang dilakukan secara virtuqal ini dilaksanakan di aula Fernandez lantai IV Kantor Gubernur NTT, Selasa (9/3/2021).

Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay,SH,MH, yang juga dipercaya sebagai Ketua DPC PAPPRI TTS didaulat sebagai penerima pataka dan bendera PAPPRI serta bendara merah putih.

Penyerahan pataka dan bendera PAPPRI serta bendara merah putih ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAPPRI NTT Adrian Buna Kalla diikuti secara serentak 21 Ketua PAPPRI keterwakilan dan badan pengurus seluruh Nusa Tenggara Timur.

Gubernur NTT, Viktor bungtilu Laiskodat diwakili Asisten II Setda NTT, Samuel Rebo mengatakan PAPPRI merupakan wadah organisasi di bidang seni musik di Indonesia yang patut dikembangkan khususnya generasi muda yang memilik minat dan bakat di bidang musik dan tarik suara.

Ia menjelaskan bahwa bertepatan dengan HUT musik Indonesia ke 34 di NTT menjadi momentum bersejarah untuk melantik pengurus PAPPRI di NTT yang lama mati suri untuk bangkit mengibarkan benderi seni di seluruh pelosok Indonesia pada umumnya dan NTT secara khusus.

"Dengan demikian secara pribadi dan lembaga, kami memberikan proviciat khusus kepada Wakil Bupati TTS yang secara langsung turun menerima mandat bendera organisasi dan pelantikan sementara ketua DPC yang lain secara virtual," katanya.

Ia menambhakan momentum ini merupakan sebuah motivasi dan semangat yang luar biasa yang patut di teladani oleh generasi muda.

"Secara pribadi kami mengenal Pak Army red sebagai seorang pemusik itu sebabnya beliau di percayakan sebagai Ketua DPC PAPPRI TTS beliau turun langsung menerima mandat dan di lantik langsung," ujarnya.

Selain itu kata dia, dari seluruh pengurus DPC PAPPRI seluruh Kabupaten di layar zoom kami melihat DPC PAPPRI Kabupaten TTS yang paling semangat mengikuti dan nampak dari awal hingga selesai.

Oleh sebab itu para Ketua yang sudah di lantik hari ini kembali ke kabupaten segera mengibarkan bendera PAPPRI untuk seni musik berkembang pesat hingga ke pelosok Nusa Tenggara Timur jangan pernah patah semangat.

Ketua DPC PAPPRI TTS, Johny Army Konay,SH,MH, menyatakan pelantikan yang telah diterima merupakan amanah dan momentum bersejarah bagi PAPPRI TTS yang baru dibentuk untuk mengibarkan bendera PAPPRI dengan memotivasi bakat dan minat seluruh generasi muda untuk berkolaborasi dan berkembang di bidang seni musik di TTS.

Johny Army konay yang juga Wabup TTS ini menambahkan jika PAPPRI Kab TTS sedianya sudah ada selama ini di Kabupaten TTS namun vakum kegiatan, termasuk badan pengurus atau organisasi tidak jalan.

"Kamia baru kaget dan tahu ketika menerima SK dan surat penunjukan dari DPD PAPPRI NTT. Karena itu kami bertekad ke depan amanah dan kepercayaan yang diberikan di jaga dan dikembangkan serta dilestarikan untuk memajukan Kabupaten TTS khusus di bidang seni dan musik," tegasnya.

Program pertama kata Army konay,demikian biasa disapa--PAPPRI TTS segera menggelar rapat koordinasi daerah dengan melibatkan seluruh kaum muda dan orang tua yang memilili bakat di bidang seni untuk mengembangkan seni dan musik di TTS.

Selain itu, mantan anggota DPRD NTT dua periode ini menyebut bahwa PAPPRI TTS di bawah pimpinannya akan menggelar kegiatan seni berupa live musik tradisonal yang dijadwalkan dilaksanakan setiap bulan.

"Ini adalah program kita, sehingga kami butuh dukungan semua pecinta seni dan musik termasuk dukungan pemkab TTS," ujarnya.

 

 

FOLLOW US