• Nusa Tenggara Timur

Kasus Covid-19 Meningkat, Polres TTS Terapkan Program Samsat Go To Home Online

Christofel Baitanu | Rabu, 03/03/2021 11:56 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Polres TTS Terapkan Program Samsat Go To Home Online Kapolres TTS AKBP Andre Librian,S.IK menyatakan bahwa, Polres TTS khususnya Sat Lantas me- Lounching Program inovasi Samsat Soe “ Go To Home”

katantt.com--Kasus Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Selatan meningkat sehingga membuat warga kesulitan beraktifitas.

Termasuk kesulitan dalam mengakses berbagai informasi sehingga polres TTS sejak Senin (1/3) menerapkan Program Samsat Go To Home Online Atau Membayar Pajak Dari Rumah Tanpa Harus Ke Kantor Samsat di halaman Mapolres TTS.

Kapolres TTS AKBP Andre Librian,S.IK menyatakan bahwa, Polres TTS khususnya Sat Lantas me- Lounching Program inovasi Samsat Soe “ Go To Home” ini merupakan sebuah inovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat
Layanan ini khusus di dalam pelayanan Samsat yang ada di wilayah hukum Polres TTS di tengah mewabahnya kasus pandemi covid 19 yang makin meningkat di wilayah Kabupaten TTS.


“Dengan adanya inovasi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten TTS dimasa pandemi Covid-19 guna mencegah terjadinya penyebaran secara massif," katanya.

Ia berharap semoga inovasi ini dapat memberikan pelayanan yang sebaik mungkin bagi seluruh masyarakat di Kabupaten TTS termasuk menghindari masyarakat dari kerumunan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres TTS Iptu Kahar Rudin,SH menyatakan bahwa inovasi Samsat Soe “Go To Home” Sat Lantas Polres TTS ini tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan tahunan.

Masyarakat kata dia, tidak perlu lagi datang ke kantor samsat untuk membayar pajak, cukup melalui layanan internet, ATM atau mobile banking Bank NTT.

Lokasi pembayaran yang sudah ditentukan, maka petugas samsat akan mendatangi rumah pemohon untuk menyelesaikan semua urusan terkait pembayaran pajak kendaraan oleh masyarakat di rumah dan tidak ke kantor samsat lagi.

“Untuk mengetahui layanan Samsat Soe Go To Home aranya mudah, cukup dengan menghubungi nomor HP 0813 3911 6119 dan anda akan terhubung dengan operator atau petugas Samsat Soe “ Go To Home” dan silahkan melakukann komunikasi terkait pelayanan Samsat Go To Home," jelasnya.

Cara mudah yang di terapkan Polres TTS ini kata dia, diharapkan warga tertib berlalulintas, tetap pada protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan,hindari kerumunan dan selalu pakai sabuk pengamanan dan helm jika ingin berjalan-jalan.

 

FOLLOW US