• Sport

Lewandowski Optimistis Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020

Asrul | Sabtu, 12/12/2020 10:10 WIB
Lewandowski Optimistis Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020 Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski

Jakarta, katantt.com - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski diunggulkan dalam kontestasi penghargaan bergengsi FIFA sebagai pemain terbaik tahun 2020.

Pemain yang biasa disapa Robert itu memiliki tren positif bersama Bayern dalam membawa timnya meraih treble winner. Di Liga Champions ia memiliki catatan yang signifikan dengan 15 gol dan 6 assist. Kemudian di Bundesliga sendiri ia berhasil mengemas 34 gol.

Penyerang berkebangsaan Denmark itu optimistis bisa meraih penghargaan FIFA tersebut walaupun ia mengakui bahwa persaingannya cukup ketat.

"Akan selalu menjadi spesial ketika memenangkan penghargaan FIFA, seperti sebuah mimpi. Saya tahu bagaimana saya bekerja keras dan mendorong diri saya (untuk meningkatkan kualitas) sepanjang tahun. Ketika anda menyukai apa yang anda kerjakan, maka (sangat) mungkin untuk meraih suatu penghargaan," ujar Robert, dilansir dari Goal.

Robert menegaskan, jika memenangkan penghargaan FIFA kali ini, maka tak lepas dari kinerja tim yang luar biasa sepanjang tahun. Oleh karena itu, pada dasarnya penghargaan tersebut merupakan penghargaan untuk keseluruhan tim.

Robert diketahui akan bersaing dengan pemain terbaik lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi setelah FIFA mengumumkan tiga finalis nominasi kategori pemain terbaik pada Jumat kemarin, 11 Desember 2020.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo masih menjadi favorit kedua setelah melalui musim yang cukup baik dengan membawa timnya meraih scudetto ke-36 dan mengemas 31 gol bersama Juventus.

Selain itu, Lionel Messi sebagai pemegang penghargaan tahun lalu tak lagi diunggulkan melihat Barcelona menjalani musim yang buruk dengan mengakhiri musim tanpa gelar, kendati ia memuncaki pencetak gol dan assist terbanyak di La Liga.

Pemenang akan diumumkan di Zurich Swiss pada acara ceremonial The Best FIFA Football Award pada 17 Desember 2020 berdasarkan hasil voting dari beberapa elemen sepakbola yaitu Jurnalis, Supporter, Pelatih dan Kapten Tim Nasional.

Keywords :

FOLLOW US