• Sport

Balik ke Barcelona, Philippe Coutinho Kembali Bersinar

Asrul | Minggu, 04/10/2020 17:11 WIB
Balik ke Barcelona, Philippe Coutinho Kembali Bersinar Philippe Coutinho bersama Dembele (foto:google)

Katantt.com - Philippe Coutinho sepertinya kembali menemukan aura kebintangannya di Barcelona di era Pelatih Ronald Koeman.

Coutinho didatangkan dari Liverpool setelah bermain gemilang bersama klub asa Inggris tersebut. Dia menjadi pengatus sector tengah yang andal sehingga memikat Blaugara untuk mendapatkannya rains 2018.

Namun, pemain asal Brasil itu ya sesuai harapan. Dia jarang dimainkan hingga dipinjamkan ke Bayern Munich selama semusim.

Hampir bersama klub Jerman, status pinjaman ya dipermanenkan bahkan Munich menolak untuk menambahkan massa peminjaman Coutinho. Pemain 28 tahun itu dirumorkan akan kembali bermain di Liga Inggris bersama Arsenal, Leicester City hingga Newcastle united.

Namun, Koeman menggantikan Quique Setien yang dipecat, Coutinho kembali mendapat peran. Ia kembali bermain sesuai dengan posisinya, yakni tepat di belakang striker dengan formasi 4-2-3-1.

Hasil memuaskan Koeman. pemain asal Brasil itu dalam dua pertandingan membantu klubnya meraih poin dengan sempurna. Dia memberi dua assist dari dua kali bermain di La Liga Spanyol.

Koeman menjelaskan, menyadari bahwa Coutinho hebat. Dia tidak perlu memasukkan posisinya sebagai pemain.

"Dia pemain yang sangat bagus. Itu saja. Dia pemain yang banyak belajar di Inggris (bersama Liverpool), belajar banyak di Bayern Munich," kata kepada media Spanyol Sport mengutip Mirror, Minggu (4/10/2020).

“Tugas saya sebagai pelatih adalah yang mengeluarkan terbaik dari setiap pemain. Dan itu dimulai dengan menempatkan mereka di posisi mereka. Saya pikir itu akan menghasilkan lebih banyak kepercayaan diri, ”lanjut dia.

"Semua itu membantu, tapi itu dimulai dengan pemain dan Coutinho adalah pemain hebat," tambah Koeman.

FOLLOW US