• Bisnis

Terbangkan Airbus ke Jayapura, Garuda Tunggu Lampu Hijau AP I

Rusman | Sabtu, 29/08/2020 11:34 WIB
Terbangkan Airbus ke Jayapura, Garuda Tunggu Lampu Hijau AP I Pesawat Garuda Indonesia

Katantt.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tengah menyiapkan penerbangan dengan pesawat Airbus, rute Jakarta-Jayapura. Penerbangan akan dilaksanakan jika Bandara Sentani Jayapura sudah memperlebar landas pacu.

"Direktur operasi kami sudah sepakat dan mengajukan permintaan ke Angkasa Pura I untuk memperkuat landasan udara di Jayapura karena kami berencana terbang menggunakan Airbus Jakarta-Jayapura langsung," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra dalam diskusi yang disiarkan via Instagram Garuda Indonesia, Jumat (28/8/2020).

Rencana pengoperasian Airbus Jakarta-Jayapura sudah dijadwalkan sejak 2016. Namun, rencana itu selalu batal karena terkendala berbagai faktor. Terakhir, pengoperasian Airbus Jakarta-Jayapura direncanakan kembali pada Januari 2019, dan kembali gagal.

Garuda Indonesia menilai prospek pasar di Jayapura sudah tidak bisa lagi diatasi oleh pesawat Boeing 737-800.

Irfan mengatakan ke depan penerbangan ke Jayapura diprediksi akan meningkat. Bukan hanya karena ditemukannya vaksin covid-19 melainkan juga tingginya minat orang untuk berwisata ke Papua.

Karena itu ia berharap Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio dapat ikut meresmikan penerbangan pertama Airbus rute Jakarta-Jayapura.

FOLLOW US