Serbu 10 Rumah Ibadah di Kota Kupang, Ini yang Dilakukan Personil Polda NTT

Imanuel Lodja | Sabtu, 15/06/2024 12:35 WIB

Ratusan anggota dan PNS Polda NTT melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah di Kota Kupang. Aksi sosial ini merupakan bagian dari kegiatan bhakti relegi menyongsong hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Anggota Polda NTT saat melakukan bhakti religi dengan melakukan pembersihan di salah tu rumah ibadah.

 KATANTT.COM--Ratusan anggota dan PNS Polda NTT melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah di Kota Kupang. Aksi sosial ini merupakan bagian dari kegiatan bhakti relegi menyongsong hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan antar umat beragama serta memupuk semangat toleransi dan kerukunan di tengah masyarakat. Ratusan personel disebar ke 10 titik tempat ibadah yang telah ditetapkan.

Dari 10 tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan bhakti religi, terdapat empat masjid, empat gereja dan dua pura.

Masjid yang menjadi fokus kegiatan antara lain Masjid Raya Nurussa`adah di Jalan Soekarno, Fontein, Masjid Darusallam Sikumana di Jalan HR Koroh, Sikumana, Masjid Nurul Quwah Komplex RSB di Oetete, dan Masjid Baiturrahman di Bakunase.

Baca juga :

Sedangkan gereja yang turut serta dalam kegiatan ini Gereja GMIT Kota Kupang, gereja GMIT Paulus, gereja St. Yoseph Naikoten, dan Gereja Sta. Familia Sikumana.

Dua tempat ibadah umat Hindu yang menjadi sasaran yakni Pura Oebanantha, Fatubesi dan Pura Giri Kertha Buana. Para personel Polda NTT turun tangan dalam gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar tempat ibadah.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian dan keterlibatan aktif aparat kepolisian dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah bagi seluruh umat beragama.

Bhakti religi ini diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan antarumat beragama serta meningkatkan rasa saling menghargai dan menghormati antarwarga masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat Bhayangkara sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat

 

TAGS : Polda NTT HUT Bhayangkara Bhakti Religi