Pemkot Kupang-Kopasgat Gelar Kejuaraan Menembak Perebutkan Piala Penjabat Wali Kota Cup 2024

Reli Hendrikus | Kamis, 02/05/2024 17:33 WIB

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, MSi, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Kejuaraan Menembak Penjabat Walikota Kupang Cup 2024 dalam rangka memperingati HUT ke 138 Kota Kupang, Hari Jadi ke 28 Kota Kupang sebagai Daerah Otonom. Aksi menembak Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay saat membuka Kejuaraan Menembak Penjabat Walikota Kupang Cup 2024 dalam rangka memperingati HUT ke 138 Kota Kupang, Hari Jadi ke 28 Kota Kupang sebagai Daerah Otonom.

KATANTT.COM--Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, MSi, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Kejuaraan Menembak Penjabat Walikota Kupang Cup 2024 dalam rangka memperingati HUT ke 138 Kota Kupang, Hari Jadi ke 28 Kota Kupang sebagai Daerah Otonom.

Kejuaraan ini dirangkai pula dengan HUT ke 19 Kompi Senapan C Batalyon Komando 466 (Kipan C Yonko 466) Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Event yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Kupang dan Kipan C Yonko 466 Kopasgat tersebut diikuti oleh peserta dari 3 Matra TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat sipil diselenggarakan, Rabu (1/5/2024) di Lapangan Tembak Elang Timor Kipan C Yonko 466 Kopasgat, Lanud El Tari Kupang.

Turut hadir Kadisops Lanud El Tari, Kol Pas Fajar Ardi Kiswanto, MHan, Dandim 1604/Kupang, Kol Inf Wiwid Jalu Wibowo, Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, Komandan Kompi Senapan C Kopasgat Kapten Pas Arista Tri Wibowo.

Baca juga :

Hadir pula, para staf ahli Wali Kota, para Asisten, pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kota Kupang, para Camat, pimpinan Bank NTT Cabang Kupang, pimpinan Hotel Sahid, Sekretaris Perbakin NTT serta para peserta lomba.

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Komandan Kompi Senapan C Batalyon Komando 466 Kopasgat, yang telah menggagas kejuaraan tersebut.

Orang nomor satu di Kota Kupang ini berharap kegiatan ini, tidak hanya merayakan pencapaian dan perjalanan panjang Kota Kupang, tetapi juga menghormati dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para prajurit dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Menurut Fahrensy, kegiatan ini bukan sekedar turnamen olahraga semata, tetapi sebuah momen penting untuk menguji keterampilan, ketangkasan, dan kecakapan dalam bidang menembak. Termasuk, memupuk semangat sportifitas serta sebagai ajang silaturahmi untuk semakin mempererat kerja sama dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Kupang, Forkopimda dan keluarga besar Kipan C Yonko 466 Kopasgat.

“Satu hal yang menarik, motto kopasgat “Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadachana” atau bekerja tanpa menghitung untung dan rugi, selaras dengan motto pemerintah Kota Kupang, Lil Au Nol Dael Banan atau bangunlah aku dengan hati yang tulus," katanya.

"Sebagai sesama abdi negara kita patut mengemban tugas dan amanah untuk membangun bangsa dan negara ini menjadi lebih maju, aman, damai dan sejahtera di bidang tugas kita masing-masing, dengan tulus hati dan penuh dedikasi,” sambung Fahrensy Funay.

Ia mengakui sampai dengan saat ini, cabang olahraga menembak di Kota Kupang masih minim peminat. Harapannya dengan kejuaraan yang digelar, dapat memotivasi masyarakat khususnya kawula muda untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga menembak, sehingga kelak bisa meraih prestasi mengharumkan nama Kota Kupang dan Provinsi NTT pada ajang-ajang yang lebih tinggi.

Pemerintah Kota Kupang jelas dia, pada prinsipnya mendukung sepenuhnya setiap prakarsa dan inisiatif dari seluruh elemen masyarakat dan lembaga melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan olahraga.

"Kiranya ajang semacam ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah di event- event baik di tingkat nasional maupun internasional." katanya.

Komandan Kompi Senapan C Kopasgat Kapten Pas Arista Tri Wibowo berharap event seperti ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk berolahraga.

Ia juga berharap olahraga menembak dapat terus berkembang di Kota Kupang dan bisa menjadi olahraga andalan dengan raihan sejumlah prestasi.

Tak lupa Arista Tri Wibowo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang serta para sponsor yang telah mendukung berlangsungnya kejuaraan menembak tersebut. Kejuaraan menembak bertajuk Penjabat Wali Kota Kupang Cup 2024 ini berlangsung 2 hari.

Kejuaraan inidiikuti dari berbagai elemen baik dari TNI/Polri, pemerintah hingga masyarakat sipil dengan memperebutkan sejumlah hadiah, trofi dan piagam penghargaan sesuai dengan kategori lomba. ***

TAGS : Penjabat Wali Kota Kupang Kejuaraan Menembak