Kapolri Kunjungi Warga di Pedalaman Kabupaten Sikka

Imanuel Lodja | Kamis, 24/08/2023 09:16 WIB

Usai memimpin pelaksanaan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, beserta ketua umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo, melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sikka.. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo mendapat sambutan hangat saat tiba di Bandara Frans Seda, Maumere pada Rabu (23/8/2023) menggunakan pesawat Polri bernomor penerbangan P-7301 dalam kunjungan ke Kabupaten Sikka.

KATANTT.COM--Usai memimpin pelaksanaan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, beserta ketua umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo, melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sikka..

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba Bandara Frans Seda, Maumere pada Rabu (23/8/2023) menggunakan pesawat Polri bernomor penerbangan P-7301. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta ketua umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo disambut hangat dalam budaya Sikka.

Bupati Sikka, Fransiko Roberto Diogo SSos, MSi, memberikan penghormatan khusus dengan pengalungan selendang Sikka kepada Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo. Tradisi Adat Sikka turut diperlihatkan dengan sapaan adat yang ramah dari tokoh adat Kabupaten Sikka, Laurens Lepo, dengan menggunakan Huler Wair.

Sementara itu, sanggar Dokar Tawa Tanah dari Desa Umauta, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, juga menampilkan tarian khas mereka sebagai bentuk penyambutan yang meriah.

Baca juga :

Kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 23 hingga 24 Agustus 2023.

Pada Kamis (24/8/2023), Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka.

Di Pulau Palue, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau sumur sor, serta menjalankan bhakti kesehatan dan bhakti sosial. Kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rombongan dalam kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk tanggung jawab institusi kepolisian, tetapi juga sebagai wujud perhatian dan kontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat.

TAGS : Kapolri Kunker Sikka Pulau Palue