• Nusa Tenggara Timur

Warga Hawu Mehara-Sabu Raijua Ditemukan Tewas Gantung Diri

Imanuel Lodja | Kamis, 29/02/2024 07:18 WIB
 Warga Hawu Mehara-Sabu Raijua Ditemukan Tewas Gantung Diri Ilustrasi-bunuh-diri

KATANTT.COM--Seorang warga di Desa Tanajawa, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, ditemukan tewas akibat gantung diri, Rabu (28/2/2024). Korban diketahui adalah Moses Ba (45), warga RT 012/RW 006, Desa Tanajawa, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua.

Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis yang dikonfirmasi Rabu (28/2/2024) membenarkan kejadian ini. Korban pertama kali ditemukan oleh Alfen Mone (17) yang merupakan anak kandung korban dalam keadaan tergantung di pohon beringin di belakang rumah mereka.

Korban ditemukan dengan tali terikat di leher. anak kandung korban lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk menurunkan korban dari tali gantungan.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Daieko, Kabupaten Sabu Raijua, namun nyawa korban tidak tertolong. Kerabat korban mengakui kalau pada 23 Februari 2024 lalu, paman korban meninggal dunia.

"Informasi dari keluarga korban, setelah bapak kecil (paman) korban meninggal pada tanggal 23 Februari 2024 dan dimakamkan, korban mulai mengalami stres, korban sering menyendiri, tidak mau berkomunikasi dengan siapapun,"jelas Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis.

Selain itu, korban tidak mau makan sampai dengan ditemukan dengan posisi gantung diri di pohon beringin di belakang rumahnya. Dari hasil visum luar dan pemeriksaan medis, pada tubuh korban tidak terdapat tanda-tanda kekerasan.

"Diduga korban bunuh diri dengan cara menggantung diri di pohon beringin karena stres," tambah Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis.

Keluarga korban juga ikhlas menerima kejadian meninggalnya korban sebagai musibah.
Keluarga pun menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban dan dituangkan dalam surat pernyataan penolakan otopsi.

Anggota Polres Sabu Raijua sempat ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi.

Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian. Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan.

FOLLOW US