• Nusa Tenggara Timur

Mobil Ambulance vs Pick Up, Dua Warga Alami Luka Serius

Imanuel Lodja | Kamis, 25/01/2024 10:52 WIB
Mobil Ambulance vs Pick Up, Dua Warga Alami Luka Serius Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Kupang, Rabu (24/1/2024). Sebuah mobil ambulance nomor polisi DH 208 WC yang dikemudikan Yohanis Taeko bertabrakan dengan mobil pick up nomor polisi DH 9057 BB yang dikemudikan Yahya Mikael Nawa.

KATANTT.COM--Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Kupang, Rabu (24/1/2024). Sebuah mobil ambulance nomor polisi DH 208 WC yang dikemudikan Yohanis Taeko bertabrakan dengan mobil pick up nomor polisi DH 9057 BB yang dikemudikan Yahya Mikael Nawa.

Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan dua penumpang terluka parah. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Desa Pitai, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

Saat itu, mobil ambulance milik Puskesmas Pariti bergerak dari arah Pariti menuju Desa Pitai dalam kecepatan tinggi. Saat tiba di tempat kejadian perkara, kendaraan tersebut bertabrakan dengan mobil pick up yang datang dari arah berlawanan.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata melalui Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Arina Ekklesia Behhi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Kecelakaan ini diduga akibat kurang hati-hatinya pengemudi mobil ambulance," ujar Kasat saat dikonfirmasi Kamis (25/1/2024).

Disebutkan kalau pengemudi mobil ambulance kurang hati-hati sehingga saat tiba di lokasi kejadian tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Arina Ekklesia Behhimenyebutkan kalau kejadian tersebut bermula saat kedua kendaraan tersebut bergerak dari arah berlawanan.

Mobil ambulance dari arah Desa Pariti menuju ke arah Desa Pitai. "Saat tiba di sebuah jalan menurun berpapasan dengan sebuah mobil pick up yang memuat beberapa orang penumpang dari arah berlawanan," ujar Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Arina Ekklesia Behhi.

Karena bergerak dengan kecepatan tinggi, maka pengemudi ambulance Yohanis Taeko tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan langsung bertabrakan dengan mobil pick up.

Akibat dari tabrakan tersebut, dua orang penumpang mobil pick up asal Desa Pitai, Bernadus mengalami patah tulang pada bahu kiri. Sedangkan penumpang lain, Markus Lean mengalami luka robek pada bagian kepala dan cedera pada pundak.

Kedua mobil yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan yang cukup berat dan mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. Polisi sudah mengamankan barang bukti ke kantor Satuan Lalu lintas Polres Kupang dan memeriksa sopir kendaraan.

FOLLOW US