• Nusa Tenggara Timur

Warga Sumba Tengah Ditemukan Tewas Gantung Diri di Toilet di Waingapu-Sumba Timur

Imanuel Lodja | Jum'at, 19/01/2024 09:35 WIB
 Warga Sumba Tengah Ditemukan Tewas Gantung Diri di Toilet di Waingapu-Sumba Timur Tim Identifikasi Polres SumbaTtimur saat turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan identifikasi.

KATANTT.COM--ARKT (17), gadis asal Madeta Gawi, RT 017/RW 008, Desa Wailawa, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, NTT ditemukan tewas dengan posisi gantung diri pada Kamis (18/1/2024).

Korban ditemukan gantung diri dengan tali nilon di dalam toilet sebuah toko di Jalan S Parman, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur. Tidak diketahui pasti penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.
Kenny Komala (37), warga di sekitar lokasi kejadian mengaku kalau beberapa saat sebelum kejadian ini, ia masih melihat korban mondar mandir di depan toko.

Selanjutnya ia tidak lagi melihat korban. Selang beberapa saat Austyn (20) datang mengabarkan kalau ada orang gantung diri dalam toilet di toko tersebut.

Kenny dan Iwan Herung Mandjangga (karyawan toko) langsung mengecek ke kamar mandi dan ternyata benar bahwa korban dalam keadaan tergantung dalam kondisi meninggal dunia. Mereka kemudian mendatangi SPKT Polres Sumba Timur untuk melaporkan kejadian tersebut.

Saat ditemukan, korban menggunakan baju warna hijau mint dengan tulisan Why not di bagian dada berwana hitam dan putih serta celana kain pendek warna abu-abu. Ia ditemukan tergantung di sebuah besi gantungan shower toilet toko CK2 setinggi kurang lebih 2,5 meter.

Korban ditemukan tewas gantung diri menggunakan seutas tali nilon warna hijau yang terikat pada leher yang terikat dengqn simpul mati di gagang shower yang berada di tembok kamar toilet tersebut.

"Ia benar, Sudah ada yang melaporkan ke SPKT Polres Sumba Timur sehingga piket sudah melakukan olah TKP," ujar Kasat Reskrim Polres Sumba Timur, Iptu Helmi Wildan saat dikonfirmasi Jumat (19/1/2024).

Polisi kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha Waingapu untuk visum. Polisi juga menghubungi keluarga korban di Kahupaten Sumba Tengah karena korban merupakan warga asli kabupaten Sumba Tengah yang bekerja di kabupaten Sumba Timur dan tidak mempunyai keluarga dekat di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

FOLLOW US