• Nusa Tenggara Timur

Penyelundupan 110 Liter BBM ke Timor Leste Digagalkan Satgas Pamtas RI-RDTL

Imanuel Lodja | Rabu, 29/11/2023 10:15 WIB
Penyelundupan 110 Liter BBM ke Timor Leste Digagalkan Satgas Pamtas RI-RDTL Satgas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742 pun menggagalkan penyelundupan 110 liter bahan bakar jenis (BBM) minyak tanah, pertalite dan solar.

KATANTT.COM--Penyelundupan ilegal melalui jalur tikus di wilayah perbatasan antara negara Republik Indonesia dan Timor Leste masih marak terjadi.

Satgas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742 pun menggagalkan penyelundupan 110 liter bahan bakar jenis (BBM) minyak tanah, pertalite dan solar.

Walaupun para pelaku berhasil melarikan diri, namun Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742 di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menyita barang bukti.

Danpos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Letda Inf I Gede Satria Jaya mengatakan, seluruh barang bukti yang diamankan di jalur tikus tersebut diserahkan ke Bea Cukai untuk diproses lebih lanjut.

"Kami menangkap barang bukti berupa 110 liter BBM jenis pertalite, minyak yanah, dan solar," jelasnya, Rabu (29/11/2023).

Menurut I Gede Satria Jaya, barang bukti tersebut sementara diamankan di Pos Kewar untuk selanjutnya dilakukan serah terima ke Mako Satgas.

Kemudian dari Mako Satgas akan diserahkan ke Bea Cukai untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Masyarakat diimbau untuk tidak menyelundupkan barang secara ilegal karena merugikan negara. Masyarakat juga diharapkan ikut membantu menjaga keamanan di perbatasan negara Indoensia dan Timor Leste.

FOLLOW US