• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Dorong Brimob Bantu Masyarakat

Imanuel Lodja | Senin, 14/08/2023 17:45 WIB
Kapolda NTT Dorong Brimob Bantu Masyarakat Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma saat berkunjung ke Markas Komando Brimobda NTT, Senin (14/8/2023).

KATANTT.COM--Anggota Brimob Polda NTT dimotivasi agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab turut membantu masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, seperti gotong royong bersih-bersih. Hal ini akan berdampak positif pada citra Polri di mata masyarakat.

"Dukungan yang kuat dari masyarakat dapat diperoleh melalui penilaian positif mereka terhadap kinerja kita," tegas Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, saat berkunjung ke Markas Komando Brimobda NTT, Senin (14/8/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma secara langsung memimpin apel pagi dan memberikan arahan kepada personel Brimob. Jenderal polisi bintang dua ini menegaskan beberapa poin penting yang perlu dipegang teguh oleh personel Brimob.

Mantan Kadiv Hubinter Polri ini mengingatkan untuk selalu menguasai diri dalam berbagai situasi yang mungkin dihadapi. Keberanian dan loyalitas kepada pimpinan juga menjadi fokus utama dalam bertindak.

"Tindakan harus selalu diambil dengan akal sehat," kata Johni Asadoma, menggarisbawahi pentingnya pertimbangan bijak dalam setiap langkah yang diambil oleh personel Brimob.

Ia juga menekankan pentingnya kekompakan dan komunikasi yang baik antar anggota dalam mencapai tujuan bersama. Kapolda NTT juga menitikberatkan pada peran Polri dalam masyarakat dan pentingnya citra positif.

"Survei merupakan cerminan kepercayaan masyarakat terhadap polisi. Citra yang baik akan membawa dampak positif, sementara kehilangan kepercayaan masyarakat dapat berdampak buruk bagi kita," ungkapnya.

Mantan Wakapolda Sulawesi Utara ini menegaskan penting bagi anggota Brimob untuk memiliki sifat baik dan menjaga citra yang positif.

Ia juga membagikan sejarah dan peran Brimob kepada personel, sebagai bentuk inspirasi dan penghargaan terhadap peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia menekankan bahwa karakteristik seperti disiplin, profesionalisme, loyalitas, dan inovasi harus terus ditingkatkan melalui latihan-latihan dan pengembangan diri.

"Pentingnya terus mengembangkan diri melalui latihan agar Brimob mampu menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh masyarakat, bangsa dan negara," tandasnya.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga mengecek fasilitas kendaraan yang dimiliki oleh Brimob, menunjukkan komitmen untuk mendukung kelancaran tugas dan kesiapan operasional pasukan Brimobda NTT.

Kunjungan ini mencerminkan tekad Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma untuk meningkatkan standar profesionalisme Brimobda NTT dan memastikan kualitas layanan keamanan yang lebih baik bagi masyarakat NTT.

FOLLOW US