• Nusa Tenggara Timur

Akhir Pelarian Pelaku Utama Penganiayaan Hingga Menewaskan Warga Kupang

Imanuel Lodja | Kamis, 14/04/2022 19:37 WIB
Akhir Pelarian Pelaku Utama Penganiayaan Hingga Menewaskan Warga Kupang Tian, pelaku utama penganiayaan warga hingga tewas menyerahkan diri ke polisi, Kamis (14/4/2022)

KATANTT.COM--Tak sampai 1x24 jam, jajaran Polsek Kelapa Lima sukses membekuk pelaku penganiayaan hingga menewaskan Buce Timo, warga RT 05/RW 03, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (13/4/2022) subuh.

TA alias Tian (46), warga Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang memilih menyerahkan diri ke Polres Kupang Kota, Kamis (14/4/2022) siang.

Tian merupakan pelaku utama kasus penganiayaan terhadap Buce Timo hingga tewas.

Tian kemudian dijemput anggota Polsek Kelapa Lima dan dibawa ke Mako Polsek Kelapa Lima guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Diketahui kalau para pelaku sebelumnya berkumpul di rumah Tian untuk konsumsi minuman keras hingga mabuk. Saat mabuk, mereka berbuat onar dengan memaki setiap warga yang melintas di jalan raya.

Dengan penyerahan diri ini maka sudah ada 4 orang pelaku yang diamankan di Polsek Kelapa Lima. Sejumlah pelaku masih buron antara lain IB, AU, RL dan SK.

Sebelumnya anggota Buser Satreskrim Polres Kupang Kota dan Buser Polsek Kelapa Lima membekuk tiga pelaku yang menganiaya warga hingga tewas. Ketiga pelaku merupakan mahasiswa di kota Kupang, NTT.

Tiga pelaku diamankan pada Kamis (14/4/2022) subuh di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.
Mereka yang diamankan polisi yakni YJM (22), mahasiswa semester VI Fakultas Hukum Universitas Muhamadyah Kupang, NPK (22), mahasiswa semester VIII Fisip Undana dan YB (26) mahasiswa STIM Kupang.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Aulia Robby, SIK, yang dikonfirmasi mengakui kalau para pelaku diamankan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kita amankan tiga orang dan sisa beberapa orang (buron)," tandas mantan Kasat Lantas Polres Ende ini.

Para pelaku sudah diamankan di sel Polsek Kelapa Lima sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

FOLLOW US