• Sport

Kejuaraan Kempo Antar Pelajar se-NTT, Perkemi NTT Cari Bibit Atlet Kempo

Semy Andy Pah | Minggu, 05/12/2021 08:23 WIB
Kejuaraan Kempo Antar Pelajar se-NTT, Perkemi NTT Cari Bibit Atlet Kempo Dua atlet kempo sementara bertarung pada Kejuaraan Kempo Antar Pelajar III se-Nusa Tenggara Timur di aula Serba Guna KONI NTT, sabtu (4/12/2021).

katantt.com--Persaudaraan Bela Diri Kempo (Perkemi) Nusa Tenggara Timur selama dua hari menggelar kejuaraan Kempo Antar Pelajar III se-Nusa Tenggara Timur dalam rangka mencari bibit baru atlit kempo.

"Kejuaraan Kempo antar pelajar ke-3 ini mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 4-5 Desember 2021 di aula Serba Guna KONI NTT," kata Sekretaris Umum Perkemi NTT, George Hadjoh kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).

"Dari sini, kita bisa melihat bibit muda yang ikut serta dalam kejuaraan kempo. Ini kegiatan setiap bulan karena tujuan kita memberikan jam terbang untuk anak-anak mulai dari usia dini," sambungnya.

Selain itu, kata George, moment ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas teknik dan kualitas diri supaya bisa menjadi orang-orang yang berguna dan bisa diandalkan oleh bangsa dan negara terutama di daerah ini.

Ke depan jelas George, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Pengprov Perkemi NTT yakni menyelenggarakan event setiap bulannya. Tiap tiga bulan akan digelar event serupa antar kabupaten di daratan Timor sedangkan untuk tingkat nasional akan dilakukan seleksi setahun sekali.

"Kita persiapkan mulai dari sekarang untuk PON 2028. Ini digagaskan oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat maka kita sudah persiapkan lebih matang dari sekarang," ujarnya.

Ia meyakini melalui event ini akan lahir atlit-atlit baru kempo yang siap membela nama daerah pada kejuaraan tingkat asional maupun internasional.

"Sudah menjadi trend nasional kejuaran nasional itu selalu dengan atlit yang baru. Kejuaraan antar pelajar kali ini diikuti sebanyak 187 peserta," ungkapnya.

Ia berharap semua paserta yang mengikuti kejuaraan ini dapat bertanding sportif. Kalah dan menang dalam sebuah olahraga adalah hal yang biasa," tutup George.

FOLLOW US