• Nasional

Presiden Jokowi Klaim Angka Kematian Covid-19 Menurun

Asrul | Senin, 14/09/2020 23:57 WIB
Presiden Jokowi Klaim Angka Kematian Covid-19 Menurun Illustrasi pemakaman jenazah Covid-19

Katantt.com - Presiden Joko Widodo mengklaim laju anngka kematian akibat Covid-19 mengalami penurunan.

Saat ini angka rata-rata kematian di Indonesia mencapai 3,99%.

(baca juga: covid-19-presiden-jokowi-minta-pembatasan-tingkat-rt-dan-rw/">https://www.katakini.com/artikel/38026/cegah-penyebaran-covid-19-presiden-jokowi-minta-pembatasan-tingkat-rt-dan-rw/ )

"Meski angka ini masih lebih tinggi dari rata-rata kematian dunia 3,18%, namun angka ini mengalami penurunan dibandingkan seminggu yang lalu yang berada di 4,02%," kata Presiden Indonesia, Joko Widodo pada Rapat Terbatas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual di Istana Negara Jakarta, Senin (14/9/2020). 

Presiden Jokowi mengatakan bahwa, tren angka kematian menunjukan penurunan dalam beberapa minggu terakhir. Begitu juga dengan angka tingkat kesembuhan. Jumlah kasus sembuh saat ini mencapai 150.510 kasus, dengan recovery rate sebesar 71%. Sementara itu, angka rata-rata kasus aktif di Indonesia mencapai 25,02% atau sedikit lebih tinggi dari rata-rata kasus didunia mencapai 24,78%. "Ini rata-rata kesembuhan di Indonesia, ini juga sedikit lebih rendah dari rata-rata tingkat kesembuhan dunia. Saya kira kita terus mengejar rata-rata kesembuhan dunia," katanya. 

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, setidaknya saat ini ada 4 provinsi dengan tingkat kematian tertinggi. 4 provinsi tersebut setidaknya memiliki prosentase tingkat kematian ditingkat 6%. "4 provinsi itu adakaha Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur," katanya.

Keywords :

FOLLOW US