Pemda Belu Sumbang Hewan Kurban untuk Warga Muslim

Yansen Bau | Sabtu, 15/06/2024 17:44 WIB

KATANTT.COM---Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah 2024, Pemerintah Kabupaten Belu menyalurkan bantuan empat ekor hewan kurban untuk warga muslim di wilayah Belu perbatasan Indonesia-Timor Leste. Bupati Belu, Agus Taolin menyerahkan hewan kurban untuk hari Raya Idul Adha di Masjid Al-Mujahidin pasar lama, Sabtu (15/6/2025).

KATANTT.COM---Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah 2024, Pemerintah Kabupaten Belu menyalurkan bantuan empat ekor hewan kurban untuk warga muslim di wilayah Belu perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Bantuan berupa sapi diserahkan oleh Bupati Belu, Agustinus Taolin ke panitia Masjid Raya Al-Mujahidin pasar lama, Masjid Hidayatullah pasar baru, Masjid Al-Ikhlas Halilulik dan Majelis Ta`lim di Sesekoe, Sabtu (15/6/2024).

Menurut Taolin, dari Pemerintah Daerah Belu kita menyerahkan sebanyak 4 hewan kurban untuk hari Raya Idul Adha tahun 2024 kepada warga umat Muslim di perbatasan Belu.

"Dari total 4 hewan kurban untuk hari Raya Idul Adha di Belu kita serahkan satu untuk panitia di Masjid besar Al-Mujahidin pasar lama, di Masjid Hidayatullah pasar baru, di Masjid Al-Ikhlas Halilulik, untuk Majelis Ta`lim di Sesekoe, dan satu untuk masyarakat Alor itu dari saya pribadi," terang dia.

Baca juga :

Taolin berharap, bantuan hewan kurban yang diserahkan ke panitia selanjutnya bisa dibagikan ke masyarakat umat muslim Belu.

"Mudah mudahan semua amal ibadah kita diterima Allah SWT dan tentunya bisa diserahkan ke kaum duafa dan semua itu dikembalikan ke panitia hari raya Idul Adha," kata dia.

Lanjut Taolin, untuk kesehatan hewan kurban nanti sebelum disembelih akan diperiksa oleh tim dokter hewan. Sementara untuk fisik diperiksa oleh petugas Dinas Peternakan.

"Jadi kelayakan sapi kurban itu sesuai prosedur dan cara lainnya kita arahkan ke panitia hari Idul Adha didampingi dinas teknis dan bisa dibagikan ke kaum duafa," pungkas dia.

Sementara itu, Panitia Hewan Kurban menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Belu yang menyerahkan hewan kurban hari raya Idul Adha untuk umat muslim.

 

 

TAGS : Pemda Belu Sumbang Hewan Kurban Warga Muslim