Presiden Jokowi Sumbang Sapi Kurban untuk Warga Belu

Yansen Bau | Sabtu, 15/06/2024 12:45 WIB

KATANTT.COM---Presiden RI Joko Widodo menyumbangkan hewan kurban sekira 900 ton kepada masyarakat Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL di Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 Masehi. Sapi kurban untuk warga perbatasan Belu dari Presiden RI Joko Widodo. (foto istimewa)

KATANTT.COM---Presiden RI Joko Widodo menyumbangkan hewan kurban sekira 900 ton kepada masyarakat Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL di Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 Masehi.

"Syukur kepada Allah SWT, karena tahun ini Kabupaten Belu melalui Masjid Agung Al Mujahidin Atambua ditunjuk sebagai salah satu penerima bantuan sapi kurban dari Presiden RI," ujar Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu, H. Abdullah Belajam, Sabtu (15/6/2024).

Dijelaskan, berdasarkan hasil komunikasi dengan Pemerintah Daerah Belu melalui Kabag Kesra beberapa waktu lalu, hewan kurban yang akan disumbangkan oleh Presiden RI beratnya berkisar dari 900 kg sampai dengan 1 ton.

"Hewan tersebut telah ada fotonya di kami sebagai panitia di Masjid Agung Al Mujahidin Atambua," bilang Abdullah.

Baca juga :

Lanjut dia, komunikasi terkahir penyerahan hewan kurban Presiden RI jelas, H Abdullah, akan diantar dan dikawal oleh Dinas Peternakan Provinsi NTT yang akan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur NTT.

"Informasi terakhir masih beliau belum ada perubahan yang menyerahkan hewan kurban Presiden RI itu siapa. Tetapi kami masih menerima informasi bahwa yang menyerahkan langsung adalah Pj Gubernur NTT," sebut Addullah.

Dikatakan, penyerahan hewan kurban ini, Masjid Agung Al Mujahidin Atambua melalui panitia penerimaan hewan kurban telah menyiapkan lokasi khusus untuk penurunan dan penerimaan hewan kurban.

"Mengingat hewannya cukup berat takut terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti slip kakinya bisa berakibat fatal sehingga kami panitia bekerja cukup ekstra dengan menyiapkan satu tenda khusus kecil dan akan ditaruh rumput," ucap Abdullah.

Lanjut dia, penyerahan hewan kurban Presiden RI akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2024. Untuk itu, panitia juga telah berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Belu untuk nanti bersama-sama melihat penyerahan hewan kurban tersebut.

"Penyerahan sapi hewan kurban dari Presiden Jokowi akan dilaksanakan seusai solat Idul Adha di lapangan, selanjutnya acara penyerahan hewan kurban di Masjid Agung Al Mujahidin Atambua," tutup Abdullah.

TAGS : Presiden Jokowi Sumbang Sapi Kurban Warga Belu