Ramadhan Berkah, Anggota Polsek dan Bhayangkari Polsek Wolowaru-Ende Berbagi Takjil

Imanuel Lodja | Kamis, 28/03/2024 22:37 WIB

Anggota Polri yang bertugas di Polsek Wolowaru, Polres Ende bersama anggota Bhayangkari melakukan aksi berbagi takjil dengan warga masyarakat. Anggota Polri yang bertugas di Polsek Wolowaru, Polres Ende bersama anggota Bhayangkari melakukan aksi berbagi takjil dengan warga masyarakat.

KATANTT.COM--Anggota Polri yang bertugas di Polsek Wolowaru, Polres Ende bersama anggota Bhayangkari melakukan aksi berbagi takjil dengan warga masyarakat.

Pembagian takjil ini dilakukan pada Rabu (27/3/2024) petang di jalan Trans Ende-Maumere, kilometer 65, Kelurahan Bokasape, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende.

Pembagian Takjil oleh Personil Polsek Wolowaru beserta Bhayangkari dalam rangka Ramadhan 1 Syawal 1445 H tersebut untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat dan rasa bersyukur kepada Tuhan karena masih dipertemukan di bulan Ramadhan tahun ini.

Anggota dan bhayangkari membagikan kolak dan diberikan kepada para pengguna jalan baik pengendara kendaraan roda dua, roda empat, penumpang maupun pejalan kaki.

Baca juga :

Pemberian takjil dipimpin Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, SSos, dan Ketua Bhayangkari Ranting Sektor Wolowaru. Sambil berbagi takjil, Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku dan anggota Polsek Wolowaru pun menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Warga diajak untuk taat saat berlalu lintas. Pengendara dan penumpang sepeda motor diminta memakai helm dan melengkapi kendaraan dengan kelengkapan surat dan kelengkapan lainnya.

Selain itu, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku,juga mengajak masyarakat saling menghormat selama pelaksanaan puasa bagi umat muslim dan pekan suci Paskah bagi umat Kristen.

"Mari saling menghargai dan menjaga toleransi agar tercipta keamanan dan kedamaian di wilayah hukum Polsek Wolowaru. Tanggung Jawab keamanan itu ada pada kita semua dan harus kita laksanakan bersama-sama," tandas Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku.

Ia menambahkan aksi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dan toleransi kepada warga masyarakat. "Hal kecil kita lakukan untuk menjalin kemitraan dan toleransi antar sesama warga masyarakat," tandasnya.

Maryam (35), seorang ibu rumah tangga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan Kapolsek, anggota dan bhayangkari Polsek Wolowaru dalam berbagi di bulan ramadhan.

"Terima kasih kami sampaikan dan ini bentuk kepedulian kepada kami. Semoga polisi tetap menjadi mitra yang baik bagi masyarakat," kata ibu dua orang anak ini.

TAGS : Polsek Wolowaru Ramadhan Berkah bagi Takjil