Pasien RSUD SK Lerik Kupang Nekat Lompat dari Lantai 2

Imanuel Lodja | Rabu, 13/12/2023 16:19 WIB

Seorang pasien yang menjalani rawat inap di RSUD SK Lerik Kota Kupang, terjun dan jatuh dari lantai II rumah sakit tersebut, Rabu (13/12/2023) pagi. Pasien RSUD SK Lerik berinisial KF alias Karel yang melompat dari lantai 2 mendapat perawatan medis .

KATANTT.COM--Seorang pasien yang menjalani rawat inap di RSUD SK Lerik Kota Kupang, terjun dan jatuh dari lantai II rumah sakit tersebut, Rabu (13/12/2023) pagi.

Korban KF alias Karel (18), merupakan warga RT 21/RW 08, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Sejak Selasa (12/12/2023), Karel menempati ruang inap Garuda di RSUD SK Lerik yang terletak di Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Saat itu Karel mengeluh sakit panas dan demam tinggi. Rabu (13/12/2023) pagi sekitar pukul 07.30 wita, perawat di RSUD SK Lerik Kupang datang menemui korban untuk pemeriksaan rutin.

Baca juga :

Korban malah minta perawat untuk membuka Infus, namun perawat menolak. Perawat minta agar Karel menunggu dokter datang melakukan pemeriksaan lanjutan.

Setelah perawat keluar dari ruangan rawat inap, Karel mencabut sendiri selang infus.
Kemudian ia berjalan keluar dari ruangan garuda (ruang inap) sambil berlari diikuti oleh perawat.

Tiba-tiba korban menabrak pintu kaca hingga pecah. Korban tetap berlari keluar dari ruangan Garuda kemudian melompat dari selasar hingga terjatuh.

Karyawan lain saat itu sedang mengikuti apel pagi dan mendengar keributan dari lantai II ruang rawat inap RSUD SK Lerik Kupang.

Saat itu karyawan dan staf rumah sakit SK Lerik mendapati korban sudah terjatuh dan terkapar di lantai dasar.

Mereka mengangkat dan mengevakuasi korban serta membawa korban ke IGD untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban mengalami patah kaki kanan sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. Korban Karel mengaku kalau ia terpaksa kabur dari ruang rawat inap karena halusinasi.

"Korban diduga berhalusinasi dan merasa dikejar seseorang sehingga berlari keluar karena panas dan demam tinggi yang dialaminya," ujar Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemy O. Noke, SH saat dikonfirmasi Rabu (13/12/2023).

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada betis kanan karena terkena kaca dan patah tulang kaki kanan serta bengkak pada mata kaki kiri.

Saat ini korban sementara dalam perawatan medis di RSUD SK Lerkk Kota Kupang. Choirul Anwar yang merupakan kerabat korban juga menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah dan tidak mau memproses secara hukum.

TAGS : Polsek Kelapa lima Pasien RSUD SK Lerik