Wali Kota Kupang Serahkan Wifi Gratis di 5 Titik untuk Kampus Unwira

Semy Andy Pah | Sabtu, 06/08/2022 12:20 WIB

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko), Jumat (5/8/2022) menyerahkan 5 titik wi-fi gratis untuk Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang. Penyerahan dilakukan di Gedung Perpustakaan Unwira di Penfui, Kupang. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) didampingi Kadis Kominfo Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta menyerahkan secara simbolis wifi gratis yang diterima langsung Rektor Unwira, Pater Philipus Tulle, SVD, Jumat (5/8/2022).

KATANTT.COM--Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko), Jumat (5/8/2022) menyerahkan 5 titik wi-fi gratis untuk Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang. Penyerahan dilakukan di Gedung Perpustakaan Unwira di Penfui, Kupang.

Wi Fi gratis ini secara simbolis diterima langsung Rektor Unwira, Pater Philipus Tulle, SVD. Wali Kota Kupang Jeriko didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta.

Jefri, mengatakan Unwira Kupang saat ini sudah banyak perubahan dengan banyak gedung yang representatif yang dibangun untuk mendukung pendidikan. Orang nomor satu di Kota Kupang ini mengaku bangga karena bisa kembali bertemu civitas akademika Unwira setelah pertemuan dalam momen kuliah umum beberapa tahun lalu.

Mantan anggota DPR RI asal NTT ini menambahkan, Unwira merupakan salah satu perguruan tinggi yang selama ini banyak membantu masyarakat Kota Kupang, baik langsung maupun tidak langsung. Unwira telah berkontribusi bagi pembangunan di Kota Kupang, karena itu, pemerintah Kota Kupang sewajarnya memberi support kepada Unwira.

Baca juga :

"Kami hanya bisa membantu saat ini hanya dengan Wi Fi gratis untuuk itu kami dengan senang hati dan ke depan kita kerja sama dengan kampus sehingga program Merdeka Belajar itu bisa terealisir sehingga mahasiswa di sini bisa mempraktikkan apa yang mereka dapat di kampus di dinas-dinas maupun di kelurahan-kelurahan,” katanya.

Menurutnya, Unwira akan menjadi perguruan tinggi yang luar biasa ke depan, karena penerapan disiplin yang tinggi, oleh karena itu, ia yakin output yang dihasilkan tentu sangat tentu sangat berkualitas.

"Saya berterima kasih karena anak-anak kita dari Kota Kupang dididik dengan baik dan tentu mereka akan menjadi anak-anak yang berguna bagi masyarakat,” ujarny Jefri

Rektor Unwira, Pater Philipus Tulle, SVD menyampaikan terima kasih atas bantuan Pemkot Kupang dan enyambut baik rencana kerja sama Pemkot Kupang dan Unwira dalam program Merdeka Belajar.

Ia juga berharap ada kerja sama-kerja sama selanjutnya untuk mendukung kegiatan Merde Belajar. Para mahasiswa dan dosen bisa melakukan berbagai kegiatan di berbagai dinas, pusat industri dan perkantor di wilayah Kota Kupang.

"Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pak wali kota untuk kami," kata Pater Philipus dan mengundang Wali Kota Kupang Jeriko untuk hadir dalam kegiatan pekan pengenalan kampus pada pertengahan Agustus mendatang.

Undangan kepada Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ini untuk menyampaikan pesan-pesan motivasi bagi para mahasiswa untuk terus berkreasi dan berprestasi.

TAGS : Wali Kota Kupang Kampus Unwira Wifi Gratis