• Nusa Tenggara Timur

Mantan Bupati Belu, Willy Lay Kembali Maju Pilkada 2024 dengan Mendaftar ke Enam Partai

Yansen Bau | Jum'at, 10/05/2024 11:42 WIB
Mantan Bupati Belu, Willy Lay Kembali Maju Pilkada 2024 dengan Mendaftar ke Enam Partai Willy Lay, Mantan Bupati Belu periode 2016-2020

KATANTT.COM--Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang, sejumlah nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2024-2029 bermunculan.

Salah satu nama kandidat yang muncul dan siap maju bertarung pada Pilkada Belu tanggal 27 November 2024 akan datang yakni, Willybrodus Lay yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Belu.

Willy Lay sapaan akrab mantan Bupati Belu periode 2016-2020 lalu itu resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Belu ke enam Partai Politik.

Adapun keenam Partai dimaksud yakin, DPC Partai Demokrat Belu (daftar tunggal), DPD Partai NasDem, DPC PDI-P, DPC Partai Hanura, DPC Partai Gerindra dan DPC PKB.

Willy Lay yang dihubungi media terkait kesiapan maju Pilkada Belu membenarkan bahwa dirinya ditemani kader Partai dan tim telah mendaftar ke enam Partai belum lama ini.

"Sementara ini kami konsentrasi masih urus partai yang sudah kami daftar kemarin sehingga bisa koalisi," ujar dia, Jumat (10/5/2024).

Sebelumnya Willy Lay kepada media usai daftar di dua partai menuturkan, dirinya pernah menjabat sebagai Bupati Belu periode 2016-2022 lalu dan serius maju kembali sebagai balon Bupati Belu dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Kami sudah daftar di beberapa Partai dan kenapa saya maju, karena saya melihat banyak hal yang perlu dibenahi dengan pengalaman saya pernah menjabat sebagai Bupati Belu,” ucap dia.

Sementara itu, terkait dengan siapa kandidat yang akan berpasangan atau mendampingi dirinya sebagai Wakil Bupati, dia menjelaskan untuk pasangan Wakilnya siapa saja bisa.

"Saat ini untuk pasangan Wakil Bupatinya masih dalam penjaringan," kata Willy Lay.

 

 

FOLLOW US