• Nusa Tenggara Timur

Libur Hari Raya, Jajaran Ditpolairud Polda NTT Patroli ke Lokasi Wisata

Imanuel Lodja | Jum'at, 10/05/2024 07:55 WIB
Libur Hari Raya, Jajaran Ditpolairud Polda NTT Patroli ke Lokasi Wisata Anggota Direktorat Polair Polda NTT saat melakukan patroli dan sambang ke beberapa lokasi wisata seperti pantai Lasiana, Kota Kupang dan Pantai Tablolong, Kabupaten Kupang.

KATANTT.COM--Libur hari raya pada Kamis (9/5/2024) dimanfaatkan sebagian warga Kota Kupang untuk ke lokasi wisata. Anggota Direktorat Polair Polda NTT pun melakukan patroli dan sambang ke beberapa lokasi wisata seperti pantai Lasiana, Kota Kupang dan Pantai Tablolong, Kabupaten Kupang.

Patroli melibatkan Crew KP P. Pomana, Crew KP P. Adonara, Crew KP P. Sebayur dan Crew KP. 2002. Anggota memastikan keamanan dan keselamatan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tablolong.

Direktur Polairud Polda NTT, Kombes Pol Irwan Deffi Nasution menekankan pentingnya patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata seperti Pantai Tablolong. "Patroli ini merupakan upaya kami untuk memberikan perlindungan dan imbauan kepada masyarakat pengunjung agar dapat menikmati liburan mereka dengan aman," kata Dirpolairud Polda NTT, Kombes Pol Irwan Deffi Nasution, Jumat (10/5/2024).

Selama patroli, tim memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar pantai. Salah satu imbauan penting adalah agar pengunjung menghindari pusaran arus laut dan tetap waspada terhadap keberadaan buaya yang sering muncul di wilayah Perairan Tablolong dan Pulau Timor.  Pengunjung juga diingatkan untuk selalu menjaga anak-anak kecil yang belum bisa berenang dengan baik.

Imbauan yang disampaikan oleh Tim Patroli Polairud Polda NTT diharapkan dapat dipahami dan dijalankan oleh masyarakat yang sedang menikmati liburan di sekitar Pantai Tablolong. Dengan kesadaran dan kepatuhan semua pihak, diharapkan kegiatan wisata di Pantai Tablolong dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya insiden yang tidak diinginkan.

 

 

FOLLOW US