• Nusa Tenggara Timur

Direktur Polairud Polda NTT Siagakan Personil Tanggap Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrim

Imanuel Lodja | Selasa, 12/03/2024 21:50 WIB
Direktur Polairud Polda NTT Siagakan Personil Tanggap Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrim Direktur Polairud Polda NTT, Kombes Pol Irwan Deffi Nasution

KATANTT.COM--Direktur Polairud Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol Irwan Deffi Nasution, SIK MH meminta anggota Dit Polairud Polda NTT untuk siap siaga dalam mengantisipasi potensi bencana akibat cuaca ekstrem.

Langkah ini diambil mengingat kondisi cuaca yang masih dalam periode pancaroba. Selain siaga, anggota juga diminta untuk memberikan imbauan kepada masyarakat pesisir. Terutama para nelayan, untuk sementara tidak melaut, mengingat cuaca dan kondisi alam saat ini masih pancaroba.

Periode pancaroba seringkali diwarnai oleh cuaca yang tidak menentu, dengan potensi hujan lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi. Karena itu, antisipasi dini menjadi langkah penting dalam meminimalkan dampak yang mungkin terjadi.

Irwan Deffi Nasution menegaskan bahwa keselamatan masyarakat, terutama para nelayan yang beraktivitas di laut, menjadi prioritas utama. Hal itu dilakukan dengan menahan sementara kegiatan melaut.

Diharapkan hal ini dapat menghindarkan mereka dari potensi bahaya yang dapat timbul akibat cuaca buruk."Kita berharap agar masyarakat dapat mematuhi imbauan ini demi keselamatan bersama. Selalu perhatikan perkembangan cuaca dan tetap waspada terhadap potensi bencana alam," ujar Irwan Nasution, Selasa (12/3/2024).

Langkah antisipatif selalu dilakukan Direktorat Polairud Polda NTT sebagai bagian dari peran Polairud Polda NTT dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat di wilayah pesisir.

Dengan meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah preventif, diharapkan dapat mengurangi risiko bencana dan melindungi keselamatan masyarakat.

FOLLOW US